Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Saturday, May 12, 2007

SELALU HIDUP DALAM KEBAHAGIAAN, BERDOALAH


"Allah tidak memberati seseorang melainkan sesuai dengan kekuatan yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan". (QS. Ath-Thalaq, 7)


Saya tidak bermaksud untuk mengatakan kepada setiap orang bagaimana cara menjalani hidup ini. Saya hanya mempunyai niat untuk berbagi dengan setiap orang, mengenai pengalaman dan pengetahuan saya, yang saya tahu masih sangat terbatas ini.
*
Saya telah menemukan kebahagiaan dalam kehidupan ini, dan saya ingin membaginya dengan Anda. Sebagian besar kebahagiaan yang saya peroleh adalah dengan cara membantu orang lain, untuk menemukan kebahagiaan pula. Setiap hari saya selalu bersyukur kepada Allah, bukan hanya untuk materi duniawi yang memang selalu dicukupi oleh-Nya; tetapi rasa syukur ini karena saya memperoleh kebijaksanaan untuk mengenali, menerima, dan menggunakan kelimpahan materi yang ada dengan baik.
*
Saya yakin, Anda pasti memiliki dorongan manusiawi untuk memperoleh kebahagiaan, dan hal-hal yang lebih baik dalam hidup ini, itu suatu hal yang wajar bagi semua orang, merupakan hasrat paling hakiki yang terdapat di dalam diri setiap orang...hasrat untuk bahagia secara lahir maupun batin. Saya ingin Anda menyadari bahwa di dalam setiap diri kita, pasti mengandung 2 (dua) unsur kekuatan, yaitu unsur kekuatan "negatif" dan "positif".
*
"Kekuatan negatif" di dalam diri ini, akan selalu mengarahkan Anda untuk berpikir, bertindak, dan hidup dalam nuansa keraguan, keterpurukan, ketakutan, kemiskinan, penderitaan batin, dan bahkan kesehatan yang buruk. Kekuatan negatif ini selalu membuat Anda mengharapkan kegagalan, dan membuat kedengkian. Kekuatan negatif ini selalu mengarahkan diri Anda untuk memikirkan keadaan hidup yang menyedihkan, tidak ada rasa cinta-kasih tulus, yang sebenarnya ingin Anda tolak, tetapi tetap saja harus Anda terima.
*
"Kekuatan positif" bersifat yang baik-baik, dia menginginkan Anda selalu berpikir dengan penuh cinta-kasih, dinamis, kreatif, penuh semangat, pantang menyerah, punya visi jelas maju ke depan, dan membuat fisik Anda semakin sehat. Kekuatan positif ini akan memimpin Anda untuk menuju sasaran-sasaran hidup Anda, dan mencapai semua impian serta cita-cita Anda.
*
Kalau Anda membaca cuplikan ayat suci di atas, apakah Anda percaya bahwa itu benar adanya? Bahwa Tuhan tidak akan membuat manusia sengsara? Bahwa Tuhan menginginkan manusia untuk menjalani hidup bahagia? Saya percaya dan yakin seratus persen! Keyakinan saya bahwa Tuhan Maha Pemurah dan Maha Penyayang kepada umat manusia adalah keyakinan mutlak. Allah sendiri berfirman, "Aku adalah sebagaimana yang diprasangkakan hamba-Ku kepada-Ku". Ini memberikan gambaran, bahwa Allah, Tuhan kita, akan mengikuti apapun yang dipikirkan oleh manusia. Saya yakin, bahwa apapun yang Tuhan lakukan untuk manusia adalah semata-mata untuk kebaikan manusia itu sendiri. Kalau Anda memiliki "Iman" kepada Tuhan, maka tidak ada sesuatu yang tidak dapat Anda capai dalam hidup ini. Iman dapat mencapai sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh semua uang yang ada di dunia ini.
*
Kalau Anda beriman kepada Allah, Anda pasti percaya bahwa Allah menginginkan Anda bahagia. Jika Anda merasakan hal yang tidak membahagiakan, maka Anda tinggal meminta kepada Tuhan, agar mengganti "perasaan tidak bahagia" dengan "perasaan bahagia". Anda tinggal berdoa kepada Tuhan, supaya Tuhan selalu berkenan memberikan kebahagiaan buat Anda. Doa kepada Tuhan, memberikan suatu kekuatan luar biasa prima pada diri kita, untuk bisa bertahan menghadapi hambatan, kemudian menginjak dan melewatinya dengan perasaan penuh kemenangan.
*
Doa merupakan kekuatan terbesar di dunia ini, yang tersedia bagi setiap orang dalam memecahkan berbagai masalahnya. Sekarang ini, banyak orang semakin menyadari pentingnya suatu doa; karena mereka sudah merasakan bahwa doa bisa meningkatkan "rasa efektivitas diri". Doa semakin memperkuat mereka dalam segala hal yang menimpa kehidupan mereka. Doa adalah suatu energi dahsyat, yang bisa mengisi ulang energi kita, yang telah menyusut habis. Dengan doa, Anda akan merasakan aliran energi masuk ke seluruh bagian tubuh Anda. Perbanyaklah doa Anda di setiap harinya, maka Anda tidak akan pernah merasakan kekurangan energi. Doa memberi Anda semangat juang, menyegarkan diri Anda.
*
Kekuatan doa bisa membantu Anda menormalkan kehidupan Anda, meniadakan kelemahan atau kemunduran Anda, menyehatkan fisik Anda dan membentuk sikap Anda menjadi lebih baik. Sangat penting untuk Anda pahami, bahwa Anda berurusan dengan "Kekuatan Maha Dahsyat", kekuatan paling hebat di dunia, ketika Anda berdoa.
*
Kalau Anda dengan penuh keyakinan meminta sesuatu kepada "Yang Maha Dahsyat", maka Dia pasti mengabulkan doa Anda. Sebagaimana cuplikan firman Allah dalam sebuah Hadits, "Mintalah kepada-Ku, maka pasti Aku beri". Berimanlah kepada Tuhan Allah, maka Dia pasti membantu Anda. Berdoalah dengan tulus dan sungguh-sungguh. Allah pasti akan selalu menjawab "YA" atas doa Anda...artinya, apa pun yang Anda minta, bahkan sebelum itu Anda ucapkan atau yang masih ada di dalam pikiran Anda, maka pasti "di-IYA-kan" oleh Allah. Berdoalah untuk kebahagiaan Anda dan seluruh keluarga Anda...maka Anda pasti selalu hidup dalam kebahagiaan sejati. Berdoalah!
*
Salam Luar Biasa Prima!

1 comment:

Anonymous said...

Sebuah Artikel yang menarik. Bisa dijadikan pengingat. Semoga semakin banyak diantara kita yang selalu berdoa kepada Allah SWT, dan memperoleh kebahagiaan sejati seperti mas Wurya ini. Bagus.

Wasalam,
Gus Argo