Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Tuesday, January 29, 2008

SINERGI CINTA Komunitas Tangan Di Atas (TDA)


Dear All,



Ada Hal Luar Biasa Prima, yang perlu saya sampaikan kepada Anda, para pembaca Blog Wuryanano ini. Pada hari Minggu, 27 Januari 2008, saya menghadiri pertemuan sebuah komunitas yang lain daripada yang lain, maksud saya, komunitas ini sangat berbeda dengan komunitas pada umumnya, yang ada di negara ini.


Komunitas yang saya maksudkan itu adalah Komunitas Tangan Di Atas atau lebih dikenal sebagai Komunitas TDA. Istilah "tangan di atas" tersebut setahu saya, diambil dari sabda Rasulullah Muhammad SAW, dari Hadits Riwayat Abu Hurairah: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Sungguh, jika salah seorang di antara kalian berangkat pagi untuk mencari kayu yang ia panggul di atas punggungnya, lalu ia menyedekahkannya dan tidak memerlukan pemberian manusia; maka itu adalah lebih baik daripada ia meminta kepada seseorang, baik orang lain itu memberinya ataupun tidak. Karena, tangan yang di atas (yang memberi) lebih utama daripada tangan yang di bawah (yang menerima). Dan mulailah dengan orang yang engkau tanggung".


Menurut Founder Komunitas TDA, Mr. Roni Yuzirman, pengertian "tangan di atas" di dalam komunitas ini adalah entrepreneur atau pengusaha. Sehingga Komunitas Tangan Di Atas ini adalah komunitas dari para entrepreneur, meskipun anggota di komunitas ini tidak semuanya berasal dari kalangan entrepreneur. Tetapi yang paling penting, semua anggota TDA ini adalah mereka yang memiliki "jiwa entrepreneur". Diharapkan dan dido'akan pada masa depan nanti, 100% anggota Komunitas TDA ini bisa menjadi 100% Entrepreneur atau Pengusaha. Amien.


Nah, pada Minggu, 27 Januari 2008 tersebut, komunitas ini menggelar acara untuk merayakan ulang tahun ke 2 atau Milad ke 2 TDA; yang jatuh pada Selasa, 22 Januari 2008. Berbagai Acara berlangsung mulai pk.09:00 sampai 19:00 WIB ini dikemas sangat menarik dan padat sekali, yang dihadiri oleh lebih dari 450 anggota TDA, dan bertempat di Hall lantai 11 Gedung Bank Syariah Mandiri, Jl. MH. Thamrin Jakarta.


Sesuatu yang menakjubkan menurut saya adalah, Acara Milad 2 TDA tsb juga dihadiri oleh mereka yang berasal dari luar pulau Jawa, seperti dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali, bahkan ada yang mewakili dari negara jauh, Nigeria.


Lebih menakjubkan lagi, saya melihat dan merasakan AURA CINTA yang FUUUNtastic Luar Biasa Prima! memancar dari semua orang yang hadir di acara itu. Sungguh mengesankan sekali, bahwa setiap orang yang berada di dalam Komunitas TDA ini tergolong orang-orang yang memiliki rasa cinta-kasih ikhlas terhadap sesama. Ada rasa kuat untuk saling berbagi pengalaman, saling memberi dan saling melayani dengan hati ikhlas, tanpa ada rasa takut bersaing diantara sesama anggota TDA. Sikap inilah yang sangat sulit atau bahkan tidak saya jumpai di komunitas lainnya...sikap cinta-kasih ikhlas diantara para anggota TDA.


Inilah kiranya yang membuat Komunitas entrepreneur TDA bisa cepat besar dengan dukungan dari para anggotanya, serta cepat dikenal luas oleh masyarakat, dan berbagai media masa, cetak maupun elektronik seringkali meliput kiprah Komunitas TDA ini; bahkan "efek gaungnya" sudah sampai ke luar negara RI ini.


Bukannya saya sekedar memuji secara "narsis" tentang Komunitas TDA ini; tetapi memang pada kenyataannya, kiprah komunitas ini patut diberikan penghargaan dari masyarakat pada umumnya. Sebab, dari komunitas ini, telah "lahir" para entrepreneur yang berwawasan tinggi, gigih, ulet, dan tetap memiliki rasa cinta-kasih ikhlas; sehingga mereka selalu mau berbagi pengalaman, ikhlas memberi dan melayani sesama yang membutuhkan dukungan inspirasi, motivasi, maupun strategi mengembangkan bisnis.


Sebagai salah seorang yang diundang oleh Founder Komunitas TDA, untuk ikut berbicara di acara tsb tentang Motivasi Diri; saya benar-benar takjub dengan rasa kebersamaan diantara para anggota TDA ini. Rasa kebersamaan yang dilandasi dengan cinta-kasih ikhlas dengan sesama...itu sungguh tidak akan bisa dijatuhkan oleh apa pun dan siapa pun. Karena apa? Karena ALLAH SWT adalah Sang Maha Pecinta! Dan, ALLAH SWT sangat mencintai siapa pun yang memiliki rasa cinta-kasih ikhlas. Kalau ALLAH sudah mendukung, maka tidak ada apa pun dan siapa pun yang bisa menjatuhkan kita. Inilah Kekuatan Cinta! Dan, Kekuatan Cinta itu ada di Komunitas TDA!


Selamat merayakan Milad ke 2 Komunitas TDA. Semoga bersama TDA, kita selalu bisa menebar rahmat! Semoga kita semua bisa menjadi sosok pribadi yang "rahmatan lil 'alamin"...bisa selalu memberikan rahmat bagi sekalian alam, termasuk di dalamnya rahmat bagi sesama. AMIEN.



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

3 comments:

Ramli said...

Betul-betul Luar Biasa Prima!!!
Itu kata-kata yang banyak diucapkan oleh banyak orang baik di blog maupun di milis tentang penampilan Pak Nano yang fenomenal pada acara Milad 2 TDA, termasuk komentar dari isteri saya yang ikut hadir pada acara tersebut!

Saya bener-bener nyesel belum bisa hadir pada acara tersebut sehingga belum bisa berkenalan dengan banyak rekan-rekan TDA terutama dengan Pak Nano yang merupakan salah satu tokoh yang saya kagumi!

Terima kasih Pak Nano, tulisan di blog ini melengkapi laporan dari temen-temen di blog lain, sehingga meskipun tidak ikut hadir tetapi saya jadi bisa ikut merasakan suasana Milad kemarin.
Tapi fotone kok mung siji ya :)
Matur nuwun, matur nuwun!

Salam sukses selalu,
Ramli @ Nigeria

Choirul Asyhar said...

Salam Cinta,
Senang bisa berkenalan dengan Pak Nano yang Luar Biasa pada acara Milad yang dahsyat kemarin. Semoga Allah selalu meridhoi langkah-langkah kita semua warga komunitas TDA. Isriqomah dalah keikhlasan berbagi.

jengnad said...

Pak...terima kasih atas foto bersamanya ya Pak hehe..bentar lagi mau diupload ini ke blog ;-)
Salam buat istri ya pak Nano.
Doakan saya bisa ikut sukses insyaAllah kayak Pak Nano ;-)