Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Monday, February 4, 2008

Workshop NLP For TRAINER...With Mr. Ronny F Ronodirdjo


Sebagai Entrepreneur, yang punya hobi memberikan pelatihan dan sharing secara personal maupun corporate, tentunya saya harus belajar berbagai macam cara dan ilmu-ilmu praktis yang bisa mendukung aktivitas saya sebagai seorang CONSULTANT dan TRAINER.


Aktivitas saya sebagai seorang consultant dan trainer ini lebih merupakan kegiatan hobi yang paling saya senangi diantara kegiatan saya sebagai seorang Entrepreneur. Karena merupakan hobi, maka saya benar-benar mendalaminya dengan serius tapi santai, agar hobi saya ini bisa saya lakukan dengan semakin baik dan bisa semakin bermanfaat bagi orang lain. Dan, kenyataannya begitu adanya...semakin banyak orang merasakan manfaat dari sesi-sesi pelatihan maupun konseling yang saya lakukan.


Saya selalu senang belajar untuk semakin meningkatkan kualitas hobi saya tersebut, dengan membaca berbagai macam buku mengenai entrepreneurship, management, psikologi, pengembangan diri, meditasi, motivasi, dan buku-buku mengenai Neuro Linguistic Programing atau lebih dikenal dengan sebutan NLP.


Kemampuan saya dalam berbisnis dan melakukan hobi memberikan pelatihan maupun konseling ini berasal dari kemampuan autodidactic, sehingga saya bisa mendidik diri saya sendiri...dengan jalan membaca dan learning by doing...saya belajar secara otodidak.


Meskipun saya bisa belajar secara otodidak dengan baik, saya juga selalu berupaya untuk mengikuti berbagai pelatihan atau workshop yang bisa semakin meningkatkan kualitas diri dan kemampuan saya untuk mengembangkan bisnis saya maupun untuk membantu orang lain agar bisa berkembang lebih baik.


Berbagai workshop sudah saya ikuti, dan barusan yang saya ikuti adalah workshop NLP For Trainer, pada 1 - 2 Februari 2008 di Hotel Ibis Surabaya. Workshop NLP ini dibawakan oleh seorang yang friendly dan pemegang International Certified NLP, Neuro Semantic and Time Line, yaitu Mr. Ronny F. Ronodirdjo, owner dari PT. Sinergy Lintas Batas, sebuah perusahaan NLP-base Training and Consultant.


Dari workshop NLP selama 2 hari yang saya ikuti ini, membuat saya semakin memahami bagaimana cara berkomunikasi yang semakin baik, yang semakin bisa meningkatkan kualitas hidup dan pribadi saya...dan tentu saja dengan NLP, saya bisa semakin meningkatkan dan mengembangkan bisnis-bisnis saya.


Ilmu NLP memang mudah dipelajari dan diaplikasikan dalam kehidupan, sehingga membuat kehidupan kita menjadi semakin mudah dan semakin indah untuk dijalani dengan rasa bahagia. Inilah kesimpulan saya tentang NLP. Saya semakin percaya, bahwa setiap orang pasti bisa belajar memahami NLP dengan mudah, dan menerapkannya di dalam kehidupannya.



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

4 comments:

Hary said...

Pak, Wur betul yang anda katakan selama 2 hari kita pelatihan banyak hal hal baru dalam komunikasi yang kita dapat. Saya rasa kuncinya satu apapun kalau kita ikut pelatihan memang harus open mind, tinggalkan dulu semua ilmu yang kita peroleh jadi kita bisa fokus ke pelatihan tersebut dan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

salam,
Sugeng Harjono

Dikky Z said...

Pak Wur, salam kenal. Saya juga sudah membeli buku NLP tapi belum sempat kebaca. membaca tulisan anda, saya jadi pengin segera pelajari. Semoga sukses selalu.

Anton Teguh said...

Mas Nano dan para alumnus NLP 4 TRAINER Batch 2 di Surabaya yang hebat.


Semoga saat ini, ...sekarang. .., dalam keadaan apapun Anda ....dalam keadaan baik.

Mas Nano benar...

Di tangan Mas Ronny, NLP jadi lebih ringan, ringkas dan gamblang. Tidak perlu 'mbulet' atau berputar-putar. Karena NLP memang sangat praktis. Apalagi contoh-contohnya. ...sangat subtle banget.

Dua hari terasa sangat cepat, karena dimensi waktu menjadi menyempit. Barangkali karena saluran energi Mas Ronny dan kawan-kawan baik yang lain, rasa kantuk dalam setiap sesi pergi entah ke mana....

Mas Ronny memang memberikan service yang sangat luar biasa prima. Artinya untuk mendapat ilmu NLP 4 Trainer, Mas Ronny melebihi harapan kami. Banyak 'bonus' ilmu yang secara tulus dibagikan.

Terimakasih ya Mas Ronny....

That's right ? .....Good... .Tidak lengkap bila para trainer tidak mengikuti NLP 4 Trainer-nya Mas Ronny.


Salam


Anton Teguh
(antonius.teguh@wismilak.com)

Ronny FR said...

Mas Nano dan kawan-kawan. ..

Luar biasa training kemarin di Surabaya, energinya mantab!
Pesertanya dahsyat semua..., trainer-trainer senior, namun rendah hati semuanya...

Saya yakin pelatihan kemarin tidak akan sukses tanpa dukungan teman-teman seperti Mas Nano. Gaya Suroboyonan, nyedulur dan bersahabat dari Anda sangat menghidupkan suasana.

BTW, mas Nano..., beberapa teman penasaran dengan ilmu firewalk 100 meter Anda. yo Mas, saya bantu-bantu jika mau melakukan di Jakarta. Anda emang luar biasa!

Teman-teman, jika firewalk 10 - 20 meter..., banyak yang bisa.
Jika firewalk 100 meter? Mas Nano jagonya!

Mas, ayo sharing juga ngelmu LoA-nya di sini...

Salam sukses untuk arek Jawa Timur yo Mas...

Wassalam

Ronny FR