Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Tuesday, February 5, 2008

LOA Gagal...Akibat Memutus JALUR Alamiah ALLAH...


Dear All,


Belakangan ini banyak bermunculan berita tentang dampak negatif dari Law Of Attraction atau LOA. Banyak sekali orang bingung dan merasa bahwa LOA itu hanya "isapan jempol" belaka. Banyak orang merasa menjadi "korban LOA". Nah, inilah hal aneh tentang kegagalan LOA, yang saat ini ramai dibicarakan orang.


Kalau saya ditanya, apakah LOA benar-benar bisa bekerja? Maka saya pasti menjawabnya, "Tergantung..." yaa, saya jawab "tergantung"...tergantung dari siapa yang melakukan aktivitas LOA itu. Kalau saya sendiri yang melakukan LOA, maka pasti LOA akan bekerja mengikuti saya, InsyaAllah. Ini karena saya tahu JALUR KHUSUSNYA, bahkan saya tahu jalur khususnya, sebelum muncul istilah LOA itu sendiri.


ALLAH SWT sesungguhnya telah membekali manusia dengan "perlengkapan dasar hidup" yang sangat memadai, untuk menjalani kehidupan di bumi ini. Perlengkapan hidup itu, yang utama menurut saya adalah OTAK dan PIKIRAN kita ini.


Inilah JALUR ALLAH yang harus selalu kita "lewati", sehingga kita bisa hidup sesuai dengan kehendak ILAHI, yaitu menjadi "rahmatan lil 'alamin"...menjadi rahmat bagi sekalian alam. Ini mengartikan bahwa ALLAH ingin setiap manusia bisa hidup makmur, sejahtera...dengan kata lain bisa HIDUP SUKSES!!!


Sayangnya, banyak orang tidak memahami bagaimana bekerjanya "perlengkapan dasar hidup" manusia ini. Kebanyakan dari kita, tidak memahami, bahwa ada KEBUTUHAN DASAR bagi OTAK dan PIKIRAN kita, yang mana itu harus kita penuhi, jika kita menginginkan kehidupan yang layak sesuai keinginan kita sendiri.


Sekarang ini saya ingin sharing pengalaman dan pengetahuan saya dengan Anda, bagaimana sebenarnya teknik yang saya gunakan untuk melakukan LOA, agar bisa bekerja sesuai dengan keinginan saya. Apapun yang saya inginkan, maka saya tinggal me-LOA-nya saja, dengan mengikuti kaidah-kaidah yang telah puluhan tahun saya lakukan...bahkan sebelum istilah LOA ini muncul dipermukaan.


Saya akan memberitahukan kepada Anda semua, bahwa pada diri setiap manusia ada suatu KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS PIKIRAN yang harus diperhatikan, sbb:



  • UNTUK MENJADI SESUATU (to BE)

  • UNTUK MENJADI BAGIAN (to BELONG)

  • UNTUK MENGETAHUI (to KNOW)

  • UNTUK MELAKUKAN (to DO)

  • UNTUK MENGUJI COBA & MENGEKSPLORASI (to EXPERIMENT and EXPLORE)

Disamping kebutuhan tersebut di atas, ALLAH juga sudah membuatkan SISTEM DASAR OPERASIONAL OTAK kita, seperti berikut ini:



  • SISTEM EMOSIONAL (Hasrat)

  • SISTEM SOSIAL (Kolaborasi & Visi)

  • SISTEM KOGNITIF (Niat & Sasaran)

  • SISTEM FISIK (Tindakan)

  • SISTEM REFLEKTIF (Refleksi Diri)

Nah, kembali ke masalah LOA..kenapa kok tidak terjadi pada setiap orang? Mengapa ada orang yang merasa menjadi "korban LOA", menjadi bingung dan kecewa? Intinya, kenapa LOA tidak berjalan sebagaimana mestinya, mengapa tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita?


Jawaban yang tepat menurut saya untuk pertanyaan kenapa LOA tidak bekerja, adalah karena kita melalaikan atau melupakan salah satu KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS PIKIRAN, dan mengabaikan salah satu SISTEM DASAR OPERASIONAL OTAK.


SALAH SATU SAJA dari kebutuhan dasar psikologis pikiran dan sistem dasar operasional otak, TIDAK DILAKUKAN, maka itu pasti berakibat KEGAGALAN pada LOA Anda. Apalagi kalau sampai lebih dari satu hal tersebut tidak dilakukan...yaa makin parah, LOA Anda tidak akan berwujud menjadi kenyataan!!!


Cobalah Anda cermati dan renungkan satu persatu, kebutuhan dasar psikologis pikiran dan sistem dasar operasional otak kita tersebut di atas. Saya percaya, Anda bisa memahami makna di setiap "kata" nya, sehingga saat ini tidak perlu saya jelaskan secara detil arti dari masing-masing "kata" itu. Hehehe...nanti kalau saya menulisnya terlalu jelas dan lengkap, wah..sudah bisa menjadi satu buku bestselling lagi nih...


Ok, kembali ke LOA. Kebanyakan orang dalam aktivitasnya melakukan LOA, hanya kuat di point pertama saja, dari kebutuhan dasar psikologis pikiran maupun di sistem dasar operasional otak! Yaitu: Untuk Menjadi Sesuatu dan Sistem Emosional.


Setiap orang pasti mempunyai impian atau sasaran hidup. Oleh sebab itu, selalu ada keinginan untuk menjadi sesuatu dengan penuh rasa hasrat emosi. Inilah yang dilakukan sebagian orang saat melakukan LOA pada impian dan sasaran hidupnya. Mereka ini tidak mau melengkapi tindakannya dengan point-point lainnya...cuma berhenti di point pertama saja!!! Padahal, masing-masing ada 5 (lima) point yang seharusnya dijalani dengan sepenuhnya.


Dan, akibatnya bisa diduga sebelumnya...LOA TIDAK BEKERJA!!! Kemudian mereka ini merasa bahwa dirinya menjadi "korban LOA". Mereka ini mengatakan, bahwa LOA tidak mendukung dirinya! LOA telah gagal total!


Sebenarnya LOA SELALU BEKERJA!!! Pada mereka yang merasa LOA tidak bekerja untuk dirinya adalah disebabkan oleh KURANG LENGKAP JALUR yang harus mereka lakukan untuk me-LOA tersebut. Jalur Ilahiyah yang telah disediakan untuk manusia ini TIDAK DIJALANKAN SECARA LENGKAP. Sehingga tentu saja LOA seakan tidak bekerja, sampai kita mau melengkapi tindakan kita sesuai Jalur Ilahiyah tersebut...barulah LOA akan benar-benar terjadi.


Oleh karena itu, jika Anda menginginkan LOA Anda bekerja sepenuhnya mendukung Anda, maka lakukanlah dengan sepenuhnya, masing-masing ada 5 (lima) point dari KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS PIKIRAN, dan SISTEM DASAR OPERASIONAL OTAK tersebut. Lakukanlah dengan se-sempurna mungkin kelima-lima nya.


Selamat melakukan Law Of Attraction (LOA), semoga sukses selalu!



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

6 comments:

Harmanto said...

Cak Nano yang Luar biasa Prima ...

Wah aku dapat pencerahan dengan keterangan mengenai LOA ini, terus terang aku itu "katrok" dengan LOA walau punya buku Indonesia/Inggris + DVD nya tapi ya cuma buat koleksi saja hehehe..

Aku pikir selama itu kaitannya dengan diri sendiri maka LOA bisa saja dijalankan ... gimana caranya? Lha lihat saja tulisan Cak Nano, plit komplit deh ..

Tetapi kalau kaitannya dengan alam dan sekitar kita ya ada keseimbangan yang lebih tinggi dan lebih luas yang tidak bisa begitu saja menyalahkan LOA kalau gagal ... wong banjir kok mau di LOA kan biar cepat surut atau nggak macet ya itu menentang hukum alam ... hehehe akhirnya ya pasrah deh.

Yang penting itu percaya pada NYA dan percaya diri sendiri ... nggak usah nyalahin apapun metode yang kita lakukan .. lha kalau nggak bisa atau mentok ya cari jalan lain .. gitu aja kok repot ... selama ini apa yang saya pikirkan dan kerjakan dengan keyakinan ya biasanya berhasil ... lho itu kan LOA ya hhehe maaf ...

Tengkyu ya Cak Nano atas inputannya .. Insya Allah bisa berguna ...

Salam dan 2 jempol buat Cak Nano ...
Harmanto

Fuad Muftie said...

Terimakasih Pak Wuryanano atas uraiannya yg mencerahkan.

Mungkin, barangkali, yang membuat LoA dianggap gagal justru karena LoA sering disamakan atau dipersandingkan dengan Hukum Gravitasi.

Sering didengungkan bahwa hukum gravitasi adalah pasti, demikian juga LoA adalah juga pasti.

Padahal keduanya tidak identik. Hukum Gravitasi bersifat instan
sedangkan LoA tidak instan, ada jeda. Yg merasa gagal dg LoA karena
buru-buru ingin segera terwujud keinginannya seperti instannya Gravitasi.

Demikian juga yg memanfaatkan LoA hanya dg melamun dan bermimpi,
karena (mungkin) berharap akan berlaku spt hukum gravitasi, benda
dijatuhkan langsung jatuh, LoA dilamunkan langsung (berharap)
kejatuhan LoA.

CMIIW
Salam FUNtastic
Fuad Muftie

"w4w4l" said...

Wah luar biasa pak jadi tambah ngerti, maklum baru baca bukunya tapi masih belum bisa menerapkan.

Semoga aja LOA ku bisa terwujud.
Salam luarbiasa prima deh...

"w4w4l"
(w4w4l@yahoo.com)

Hadi Kuntoro said...

Alhamdulillah..apa yang selama ini tidak terjawab di kepala saya , ternyata dengan gamblang muncul di tulisan Den Bagus Wuryanano...

Maturnuwun pak..ini sangat mencerahkan. .

Hadi Kuntoro

Wahyu Cahyono said...

Intinya kekuatan hati dan kekuatan pikiran sesungguhnya sama-sama penting dan tidak bisa dipertentangkan mengenai kekuatannya dalam kehidupan manusia. Keduanya adalah anugerah dari Allah swt yang harus dieksplorasi lebih dalam dan diberdayakan dalam kehidupan, termasuk dalam LOA.

Tetapi kalau merujuk pada ajaran dalam kitab suci maka kekuatan hati sesungguhnya jauh lebih hebat dari kekuatan akal pikiran. Dengan demikian keyakinan dari hati terdalam akan jauh lebih hebat dari keyakinan akal pikiran.

Salam,
Wahyu Cahyono
(w.cahyo@gmail.com)

Kang Deni said...

mas Nano, pa kabar, baru sempat mampir blog sampeyan nih...

Berbicara tentang LOA, yups, its only 1 things from many kind of things, habis LOA akan ada teori lainnya, so kalau buat saya, jalani semua apa adanya, kalau anda memiliki keinginan dan keyakinan yang kuat akan sesuatu hal, maka anda akan mencapainya, jika ragu, ya tidak akan tercapai.

Saya sih lebih percaya pada kekuatan Miracle dari Yang Maha Kuasa, seringkali Miracle itu datang saat kita sudah totalitas menyerahkan hidup kepada takdirNYA dengan tetap berikhtiar dan menjalani hidup sesuai perintahNYA, nggak neko2 maksudnya.

Saya juga pernah merasakan Miracle ini, ketika memutuskan berhenti dari suatu pekerjaan yang membuat saya ragu karena banyak hal yang bertentangan dengan prinsip dan hati nurani saya, di era tahun 2002-an, saya decided spontan; i quit!, padahal saat itu istri saya sedang hamil tua, dan kemudian dalam waktu 2 minggu datang tawaran kerja freelance dari seseorang yang tidak saya kenal itu siapa, yang membaca posting saya di suatu millis, padahal posting saya bukan berkeluh kesah atau mencari kerja, cuma posting; saya lagi mencari tempat untuk riset tesis saya, eh yang datang bukan tawaran mengadakan riset, tapi kerja par timer selama 6 bulan.

Tapi dalam beberapa tahun ini miracle itu belum pernah terjadi lagi dalam hidup saya tuh, mungkin saya saat ini agak jauh dari Yang Maha Kuasa, agak bandel dan suka melanggar laranganNYA, maybe, Tuhan menjauh jika kita menjauh, Tuhan mendekat jika mendekatkan diri, suatu proses yg lagi saya coba lagi.... mendekatkan diri kepadaNYA

Sangat inspiratif blogg-nya, luar biasa....!!!

Wassalam
Kang Deni