Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Saturday, February 9, 2008

Belajar Dari SIKAP SUKSES John D. Rockefeller...


Dear All,



Membaca kisah orang-orang sukses dan bahagia, menurut saya sungguh menggairahkan. Saya bisa mengambil makna dan hikmah yang sangat baik, dan sekiranya bisa juga saya terapkan untuk mengembangkan potensi saya sendiri, baik potensi diri dan keluarga, maupun potensi dan kemampuan bisnis saya.


Tokoh sukses yang satu ini juga sangat menarik perhatian saya. Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tahu sosok ini? John Davison Rockefeller atau biasa disingkat dengan John D. Rockefeller...Sang RAJA MINYAK dari United State (Amerika Serikat). Dia lahir pada 9 Juli 1839 di sebuah desa pertanian miskin dekat Ricford, New York, Amerika Serikat...dan meninggal dalam usia 98 tahun pada 23 Mei 1937, di Ormond Beach, Florida, Amerika Serikat.


John D. Rockefeller inilah pendiri dan pemilik perusahaan pengilangan minyak bernama Standard Oil, yang saat ini dikenal dengan nama lain yaitu perusahaan minyak EXXON...yang saat ini kabarnya EXXON merupakan satu-satunya perusahaan pengilangan minyak di Amerika Serikat.


Nah, saya menuliskan beberapa point penting dalam hal bersikap pada diri Sang RAJA MINYAK ini, dan sikap inilah yang membawa seorang John D. Rockefeller menjadi sangat sukses. Sampai-sampai jumlah kekayaannya sangat sulit untuk dihitung, dan itu membutuhkan waktu selama bertahun-tahun.


Sampai sekarang, organisasi sosial yang didirikannya yaitu Rockefeller Foundation, sampai saat ini tetap merupakan organisasi pecinta sesama umat manusia, dan merupakan organisasi kemanusiaan terbesar di dunia dengan dana lebih dari 50 Triliun Rupiah!!! Dana sebesar ini dipergunakan untuk perdamaian dunia, beasiswa anak cacat dan miskin, juga untuk penelitian bagi perkembangan dunia ilmu pengetahuan.


Berikut ini point-point sikap mental, yang menjadikan John D. Rockefeller menjadi orang sangat sukses, yang saya coba sarikan buat kita semua:



  1. Selalu Hemat dan Disiplin terhadap Uangnya.

  2. Selalu Percaya bahwa Uang Harus Bekerja Untuk Dirinya.

  3. Selalu Bekerja Untuk Kepuasan Jiwanya.

  4. Selalu Menganggap Tekanan itu Menggairahkan dan Sebagai Tantangan Untuk Maju.

  5. Selalu Belajar Terus Untuk Meningkatkan Potensi dan Kemampuan Dirinya.

  6. Selalu Punya "Passion", Semangat Membara Dalam Meraih Cita-Citanya.

  7. Selalu Punya Keinginan Kuat Untuk Semakin Memperbesar Penghasilan dan Bisnisnya.

  8. Selalu Membuat Metode dan Strategi Bisnisnya Secara Detil Sekali.

  9. Selalu Melihat Ada Celah Lain Dalam Bisnisnya.

  10. Selalu Tidak Pernah Menunda Pekerjaannya.

  11. Selalu Melakukan "Take Action" Dengan Cepat Jika Ada Ide Bisnis Baru.

  12. Selalu Mendalami Pengetahuan Bisnisnya Untuk Menguasainya.

  13. Selalu Mencari Orang Kepercayaan Terbaiknya Secara Selektif Ketat, Meskipun Mahal.

  14. Selalu Membuat Nota Kesepakatan (MoU) Dalam Setiap Kerjasama Bisnis.

  15. Selalu Menyisihkan Keuntungan Bisnisnya Untuk Amal Sosial.

  16. Selalu Tidak Pernah Marah.

  17. Selalu Tidak Pernah Tidur Siang.

  18. Selalu Tidak Pernah Lupa Kepada Tuhan Sang Maha Pencipta Hidup.

  19. Selalu Menghargai Waktu dan Menggunakan Waktunya Dengan Sebaik-baiknya.

  20. Selalu Berhati-hati Dalam Setiap Langkah Hidupnya.


Tulisan saya di atas ini, sengaja hanya saya ambil yang penting saja menurut saya, yang sekiranya bisa saya manfaatkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan saya khususnya. Mungkin diantara Anda yang ikut membacanya, bisa saja Anda ambil manfaatnya juga. Semoga benar-benar bisa bermanfaat ya.


Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

7 comments:

Anonymous said...

Cimahi,Saturday, February 09, 2008
Hello WURYANANO,

Wah artikel yang Inspiratip pak..
matur nuwun sanget pak.. ^:)^

Insyaallah semua akan dan sudah saya Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hanya satu pak.. kebiasaan saya nggak bisa saya hilangkan hingga saat ini.
Yaitu Point no 17.Selalu Tidak Pernah Tidur Siang.
Lah saya tiap hari tidur ee siang pak...:(

Salam,

Eddy@JPG Tech
Telp : 022 70123404 / 0818640400 / 08157002826
YM! : warungbarokah
www.warungbarokah.com
www.blog.spotpulsa.com

Anonymous said...

Makasi pencerahannya

[Nama : Wayan Subagia A,A.Md.Kom *Email/ym/fs : sbgbali@yahoo.com *Hp : 08563706775 *Http://friendster.com/saranaonline
*Siap jadi: Manager]

Anonymous said...

Pak Wur.....

Thanks...ini bagus sekali.

Salam Semangat,

Yuki Wiyono
"Oei Khing Hwie"
(cg_168@yahoo.co.uk)

Anonymous said...

Luar biasa. Tks, Pak. Sharing yang mencerahkan. Saya setuju dengan semua pointnya.

Saya berbeda dengan Pak Eddy. Saya nggak pernah tidur siang.

Tapi kalau meniru Onassis yang mengurangi jam tidur sampai 3 jam per hari, saya nggak sanggup. It's unhealty...

Salam FUUUNtastic!

Wassalam,

Roni

Anonymous said...

thx udah sharing :)

Anonymous said...

Terima kasih Pak, saya langsung "take action" : copy-paste resep sukses-nya, print out, dan saya bawa di tas kecil saya.

Trus saya lingkarin point-point yang udah jadi kebiasaan saya juga... dan point-point yang belom terlingkari, jadi target saya berikutnya.

Sekali lagi... terima kasih
Salam Luar Biasa Prima!!!

Agus MuplA
agusmupla.wordpress.com

Anonymous said...

Sungguh Luar biasanya Anda, kami dapat pembelajaran yang sangat menarik dan inspiratif.

Semoga tulisan ini banyak yang membaca dan terinspirasi segera
"take action" dengan berpedoman pada BDSA (belief, dream, strategy, action).

Salam FUNtastic,

Junaedi
http://zunaedi.blogspot.com