Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Sunday, June 1, 2008

Heboh BUSINESS GATHERING Entrepreneur Jawa Timur


Luar Biasa Prima!


Saya rasa itu sangat pantas untuk disebutkan pada Acara Seminar & Business Gathering Pengusaha UKM Jawa Timur.



Acara yang baru pertama kali digelar ini, dihadiri oleh 150 orang peserta, dari kalangan Pengusaha UKM (Usaha Kecil dan Milyaran ...hehehe...) dan beberapa eksekutif perusahaan yang sudah punya bisnis sambilan, serta mereka yang memang berkeinginan untuk segera memilliki usaha sendiri.



Para peserta seminar ini berasal dari berbagai kota di Jawa Timur saja, dari Gresik, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi.



Hebatnya lagi, para peserta Business Gathering ini, selain dari para pengusaha UKM non-mailing list, juga berasal dari berbagai komunitas mailing list, diantaranya: TDA Pusat, TDA Jawa Timur, TDA Malang, Bizmart, Entrepreneur University, Super Mind Power, Surabaya Entrepreneur Club, dan The Profec.



Bertempat di Meeting Room, Lantai 3, ROYAL PLAZA Surabaya, acara yang dihelat oleh The Wuryanano Foundation bersama Team SPENZER (Swastika Prima Event Organizer) di bawah naungan PT. SWASTIKA PRIMA INTERNATIONAL ini berjalan sangat lancar dan sukses LUAR BIASA PRIMA. Syukur Alhamdulillah...



Setiap peserta sangat antusias menyimak materi-materi yang dibawakan oleh Pembicara, dan spontanitas ada tanya jawab secara terbatas, karena jadwal acara yang sangat padat. Di bawah ini, saya kutipkan Susunan Acaranya.




10:00 - 10:30 : Registrasi Peserta

10:30 - 10:35 : Pembukaan

10:35 - 11:35 : Wuryanano - "Bisnis Sebagai Gaya Hidup Anda"

11:35 - 12:35 : Tri Udji Arti - "Dukungan Bank Dalam Pengembangan UKM"

12:35 - 13:35 : IShoMa (Istirahat-Sholat-Makan Siang), Door Prize

13:35 - 14:35 : Martono - "Service Quality"

14:35 - 15:35 : Andi Sufariyanto-Laila Asri - "Kompak Berbisnis Dengan Pasangan"

15:35 - 16:00 : Snack-Water-Sholat Break, Door Prize

16:00 - 17:00 : Yusuf Wibisono - "Business Social Responsibility"

17:00 - 18:00 : Sucipto Ajisaka - "Menjadi Entrepreneur yang Penuh Keberuntungan"

18:00 - 18:30 : Snack-Coffee-Sholat Break

18:30 - 20:00 : Isharsono - "Membangun Bisnis Membangun Kepercayaan"

20:00 - 20:00 : Penutupan, Door Prize




Disamping seminar di dalam Meeting Room, di luar ruangan seminar juga digelar pameran berbagai jasa dan produk UKM, dan banyak transaksi terjadi pada hari itu juga. Pameran jasa dan produk UKM ini berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu 31 Mei sampai Minggu 1 Juni 2008.


Banyak juga konsultasi di Counter Bank Jatim, mengenai bagaimana cara memperoleh kredit lunak dari bank, ini dilayani oleh para staff beserta Pimpinan Cabang Bank Jatim, Ibu Tri Udji Arti yang juga salah satu Pembicara pada Seminar & Business Gathering ini.


Saya cuplikkan beberapa foto supaya ikut bercerita untuk melengkapi beritanya.




Backdrop Panggung Seminar


Suasana Registrasi Peserta


Wuryanano (PT. Swastika Prima International) - Pembicara Pertama


Tri Udji Arti (PT. Bank JATIM) - Pembicara Kedua


Martono (PT. Excelcomindo Pratama) - Pembicara Ketiga


Andi Sufariyanto & Laila Asri (PT. Adilla Group) - Pembicara Keempat


Siaran Langsung Liputan Acara oleh Radio 105.10 JJ FM selama 15 menit


Yusuf Wibisono (PT. Petrokimia Gresik-Penulis Buku CSR) - Pembicara Kelima


Sucipto Ajisaka (CEO International-Penulis Buku BeaMal) - Pembicara Keenam


Isharsono (Owner Planet Foto-Majalah WK) - Pembicara Ketujuh



Acara Seminar & Business Gathering Pengusaha Jawa Timur ini berakhir pada pukul 20:30 WIB, dan sebagian peserta menyempatkan diri untuk Foto Bersama...sebagian lagi langsung pulang... khususnya yang rumahnya jauh banget dari Surabaya.






Seluruh peserta, di akhir acara mengharapkan agar acara-acara semacam ini bisa lebih sering lagi diselenggarakan, kalau bisa setiap bulan...beneran nih? Hehehe...saya jawab aja, ya setiap 3 bulan aja deh saya selenggarakan. Ini sebenarnya sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari The Wuryanano Foundation...beserta para pendukung acara yang telah ikhlas membantu baik pikiran, tenaga maupun fresh money, seperti Para Pembicara dan Para Sponsor.




Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

4 comments:

Iim Rusyamsi said...

Selamat atas suksesnya acara TDA Jatim bersama Pak Wuryanano.

Terima kasih kepada Pak Nano dan teman2 di TDA Jatim yang telah
menyelenggarakan acara ini dan membawa nama TDA berkibar di Jatim.

Sukses selalu.

Salam
Iim Rusyamsi

Rizwan Armatra said...

Salut untuk Pak Wuryanano sebagai penyelenggara yang sudah sukses
menyelenggarakan Gathering hari Sabtu kemarin dan para Pemateri yang sudah sharing pengetahuan dengan sangat baik, Bpk Yusuf, Bpk Cipto, Mas Andy n Mbak Laila.

Benar2 totalitas dan profesional, sesuai dengan materi yang disajikan
pak Nano kemarin, value yang saya dapat dari acara kemaren jauh diatas harga tiket. (Apalagi saya beruntung dapet doorprize langganan gratis 6 bulan hehehe........)

Saya yakin teman-teman yang lain juga pasti setuju, dan jika gathering tersebut bisa diadakan secara rutin (mungkin 3-4 bulan sekali) saya optimis akan bisa jauh lebih cepat men-drive enterpreneur2/UKM untuk lebih meningkatkan bisnisnya.

Oh iya pak Nano, saya kemarin lupa menanyakan cara konfirmasi doorprize yg saya dapat bagaimana pak? (saya dapat langganan gratis 6
bulan majalah marketing)

Sekali lagi selamat untuk Pak Nano, semoga kita semua semakin sukses dalam segala hal, amin.

Salam Sukses Penuh Keberuntungan,
Rizwan Armatra
(cep_ariz@yahoo.com)

Ahmad Faiz Fitri said...

Assalamu'alaikum…

Saya sangat setuju dengan mas Rizwan. Acara kemarin bener2 luar biasa. Setelah sekian lama mencari … ber-tahun2 saya merindukan kehadiran komunitas semacam ini … akhirnya ketemu juga.

Para pemateri yg sudah sharing bener2 luar biasa. Apalagi SPENZER bisa menggawanginya dg sangat professional.

SALUT kepada Pak Nano dan Spenzer, pak Andi & mbak Laila, pak Yusuf, pak Sucipto dan pak Isharsono….

Anda semua bener2 membawa inspirasi kepada kami semua yg hadir.

Saya juga sangat terkesan dg para pemateri. Meskipun beliau2 sudah sukses, masih mau membagi ilmu2nya kepada kami. Masih mem-"bumi".

Saya bener2 tidak menyangka bahwa di dunia bisnis konvensional kita masih berkesempatan untuk ber-guru/nyantri kepada para senior2 spt beliau2 itu.

Dulu saya berpikir guru bisnis hanyalah tersedia di dunia MLM/Network Marketing, tidak mungkin ada di dunia bisnis konvensional. Kenapa saya berpikir spt itu ? Selain karena doktrinasi, sebelumnya saya melihat bahwa dunia bisnis adalah spt hutan belantara, siapa yg kuat dialah yg menang.

Namun syukur Alhamdulillah…skrg pandangan spt itu sudah berubah…gara2 kumpul dg rekan2 di TDA Jatim dan melihat langsung buktinya di acara Gathering kemarin.

Kembali saya setuju dg mas Rizwan bahwa acara spt itu patut diadakan secara rutin. Akan sangat bermanfaat bagi kami2 yg baru belajar menjadi nahkoda bisnis.

Saya usul sekalian diusahakan pembentukan kelompok Mastermind spt di komunitas TDA Jakarta. Membaca sharing rekan2 di milist TDA mengenai hal ini, saya sangat bersemangat untuk bisa melakukannya di Surabaya ini.


Wassalam,

Faiz

HP : 031-77470081, 081 6541 0966

a r i f p r a s e t y o a j i said...

SETUJU dengan rekan semua...memang benar-benar dahsyat.

Bisa lihat cerita serunya dan foto2 narsisnya.....di sini :

http://firaprasa.blogspot.com/

Thx.

a r i f p r a s e t y o a j i
http://firaprasa.blogspot.com/