Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Saturday, May 24, 2008

Heboh Campus Expo 2008... SWASTIKA PRIMA

Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya pada tanggal 21 Mei sampai dengan 25 Mei 2008, mengikuti Pameran Lembaga Pendidikan dengan nama CAMPUS EXPO 2008, yang digelar oleh Harian Pagi JAWA POS. Campus Expo 2008 ini bertempat di Convention Hall Tunjungan Plaza 3, Lantai 6, Surabaya.


Ada yang LUAR BIASA PRIMA pada Campus Expo 2008 ini, dan itu tentu saja berkaitan dengan SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya, bukan pada lembaga pendidikan lainnya. Mohon maaf, ini bukan bermaksud narsis ya. Tetapi jika Anda mencermati berita yang saya posting di blog ini, pasti Anda bisa mengambil manfaatnya juga. Bagaimana kok saya bisa mengatakan bahwa SWASTIKA PRIMA Community College yang saya dirikan pada 1 Juni 2000 ini benar-benar LUAR BIASA PRIMA pada perhelatan CAMPUS EXPO 2008 ini?


Pertama, SWASTIKA PRIMA Community College, saat di Campus Expo 2008 ini, berada di dalam satu ruangan bergengsi dengan para perguruan tinggi Universitas dan Sekolah Tinggi program Sarjana pada tingkat S1 dan S2, di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional - Dirjen Dikti. Padahal SWASTIKA PRIMA Community College adalah Sekolah Bisnis Program Diploma Profesi Non Gelar, di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional - Dirjen PLS, bukan Dirjen Dikti.


Sehingga di arena Campus Expo 2008, satu-satunya lembaga pendidikan di bawah naungan Dirjen PLS, yang bisa berkumpul dengan lembaga pendidikan di bawah naungan Dirjen Dikti...hanyalah satu lembaga pendidikan saja, yaitu Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya. Sedangkan lembaga pendidikan di luar Dirjen Dikti, letaknya memang benar-benar di luar ruangan bergengsi itu...alias yaa memang di luar ruangan.


Ini membuat nama SWASTIKA PRIMA Community College menjadi semakin populer, dibicarakan semua lembaga pendidikan tinggi Dirjen Dikti, kok bisa ya bertempat di dalam satu ruangan dengan mereka? Mereka takjub! Sebaliknya, lembaga pendidikan sejenis dengan kami ini selain takjub, juga merasa iri, karena lembaganya tidak diperbolehkan oleh panitia bertempat di dalam satu ruangan bersama dengan lembaga pendidikan Dirjen Dikti.


Sebenarnya bagi SWASTIKA PRIMA Community College, Campus Expo ini tidaklah berpengaruh pada jumlah penerimaan mahasiswa baru di setiap tahunnya. Campus Expo menurut saya cuma sebagai ajang pamer keberadaan lembaga pendidikan saja, yaa namanya juga pameran...tentu saja memang untuk ajang pamer...yaa nggak...hehehe...ajang narsis lah.


SWASTIKA PRIMA Community College, di setiap tahunnya sebelum tahun angkatan 2008 - 2009, hanya menerima mahasiswa baru maksimal 300 orang. Tapi mulai tahun menginjak tahun angkatan 2008 - 2009 ini, target penerimaan mahasiswa baru ditingkatkan 2 (dua) kali lipat, sehingga dari penerimaan hanya 300 orang mulai saat ini harus mencapai 600 orang mahasiswa baru. Semoga tercapai ya. Amien...


Luar Biasa Prima yang Kedua adalah, stand SWASTIKA PRIMA Community College, selalu ramai didatangi calon mahasiswa baru untuk konsultasi. Padahal hingga hari keempat, 24 Mei 2008, kebanyakan stand lembaga pendidikan...sepi sekali dari pengunjung. Alhamdulillah... stand kami ramai terus sejak hari pertama, 21 Mei 2008.


Ketiga adalah, SWASTIKA PRIMA Community College juga menampilkan wakilnya untuk meramaikan Campus Expo 2008, dengan menggelar Seminar. Dan, Luar Biasa Prima nya lagi, tanggal Seminar dari SWASTIKA PRIMA di Campus Expo 2008 adalah 22 Mei 2008...bertepatan dengan tanggal kelahiran saya, 44 tahun yang lalu...hehehe...


Keempat, kali ini sebagai Pembicara Seminar adalah anak asuh pertama saya, yang juga staff PR dan Alumnus SWASTIKA PRIMA Program Diploma of Public Relations, bernama DADANG JATMIKO. Luar Biasa Prima nya lagi, si Dadang ini dalam kondisi sakit berat, sudah 2 minggu ini saya suruh istirahat, tetapi dengan "passion" pada saat jadwal Seminar...eh dia sanggup tetap menjadi Pembicara Seminar dan tampil memukau para peserta, yang tetap duduk mendengarkan Seminar 2 jam sampai selesai. Dan, tidak ada satu peserta pun, yang tahu bahwa Pembicara Seminar, Dadang Jatmiko ini sedang sakit berat...ada tumor besar di lambungnya, dan sedang dalam terapi mau dioperasi pada minggu depan. LUAR BIASA PRIMA, saya sampai terharu melihat dia tetap bersikukuh mau tepati janji menjadi Pembicara Seminar Campus Expo 2008. Semoga Dadang Jatmiko segera pulih sehat seperti sedia kala ya, amien...


Kelima, benar-benar Luar Biasa Prima, para peserta Seminar dengan judul "The Secret of The Winner" oleh Dadang Jatmiko ini, membludak melebihi kapasitas Ruang Seminar di Campus Expo, yang maksimal muat hanya 200 orang...ini sampai tembus keluar ruang, karena jumlah peserta mencapai 250 orang anak-anak SMA. Padahal, jika lembaga pendidikan peserta Campus Expo lainnya menggelar Seminar, sampai setengah mati mengajak pengunjung Campus Expo, paling banter hanya 50 orang...dan sering keluar ruang seminar sebelum habis seminarnya...


Keenam, Seminar yang digelar SWASTIKA PRIMA Community College ini, TIDAK GRATIS...tapi BERBAYAR, setiap peserta masuk harus membayar Rp.20.000,- (duapuluh ribu rupiah), itupun jumlah peserta sampai membludak melebihi kapasitas Ruang Seminar...dan membuat takjub Seluruh Panitia Campus Expo 2008. Karena di setiap tahun, Panitia dari Jawa Pos ini mengelar Campus Expo dengan berbagai macam seminar, belum pernah ada peserta seminar sampai membludak seperti yang digelar oleh SWASTIKA PRIMA ini.


Alhamdulillah... Seminar dari kami ini berbayar...tidak gratis, tapi pesertanya membludak melebihi kapasitas. Lha yang digelar lembaga pendidikan lainnya saja gratis, kok sepi peminat..sepi pesertanya. Heran dan takjub ini bukan hanya dari Panitia Campus Expo, melainkan juga semua peserta Campus Expo, mulai lembaga pendidikan sampai mereka yang ikut dari pebisnis makanan dan minuman... Mereka para pedagang ini takjub, karena gara-gara peserta seminar membludak, dagangan mereka menjadi laris-manis...segera ludes dibeli anak-anak SMA peserta seminar ini...Alhamdulillah.


Ketujuh, nah ini saya anggap juga Luar Biasa Prima. Karena apa? Ini karena Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya, baru pertama kalinya mengikuti Campus Expo 2008 ini. Sebelumnya, pada tahun-tahun yang lalu, kami tidak pernah ikut perhelatan di Campus Expo...baru pada 2008 inilah pertama kalinya SWASTIKA PRIMA Community College mengikuti ajang pameran pendidikan yang digelar oleh JAWA POS. Pengalaman pertama yang sungguh Luar Biasa Prima! Didukung banyak sponsor lagi. Belum pernah ada lembaga pendidikan di Campus Expo, yang didukung banyak sponsor seperti Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya...Alhamdulillah.


Saya beritakan tentang keikutsertaan kami di Campus Expo 2008 ini dengan beberapa foto yang ikut berbicara.






Stand Campus Expo SWASTIKA PRIMA. Untuk sewa satu lokal stand saja plus design nya, sudah habiskan dana Rp. 12 Juta,- Yaa sementara ini kami ada budget dana buat pameran pendidikan baru sebesar itu. Itu pun masih plus-plus dengan uang makan dan bonus tambahan bagi Tim SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya, yang berjuang di Campus Expo 2008.





Peran Para Sponsor mendukung SWASTIKA PRIMA Community College di Campus Expo 2008.







Istri saya berdiri di depan Papan Pengumuman, yang menjelaskan posisi tempat para peserta Campus Expo 2008. Di sana terlihat bahwa SWASTIKA PRIMA bertempat di kelompok para lembaga pendidikan Dirjen Dikti, padahal kami ini dari Dirjen PLS. Coba Anda lihat lembaga pendidikan pada kelompok sisi bawah...itu semuanya di bawah naungan Dirjen PLS. Dengan demikian, hanya kami yang disetujui oleh Panitia Campus Expo untuk bertempat di Ruangan Bergengsi bersama lembaga pendidikan dari Dirjen Dikti. LUAR BIASA PRIMA.






Itu saya berdiri di depan stand SWASTIKA PRIMA. Di sebelah kiri-kanan-depan-belakang, dan di seluruh ruangan ini berisi Kampus di bawah naungan Dirjen Dikti. SWASTIKA PRIMA satu-satunya lembaga pendidikan di bawah naungan Dirjen PLS.




Di bawah ini beberapa foto yang memperlihatkan stand SWASTIKA PRIMA selalu ramai didatangi oleh pengunjung untuk konsultasi dan mendaftar sebagai mahasiswa baru.







Oke punya deh...




Alhamdulillah...




Berdiripun nggak apa-apa konsultasinya, tancap terus ya...




Di bawah ini foto-foto Seminar "The Secret of The Winner" dari SWASTIKA PRIMA, dengan Pembicara Dadang Jatmiko, seorang staff Public Relations SWASTIKA PRIMA.






Peserta Seminar membludak, melebihi kapasitas Ruang Seminar, dan rela duduk di belakang sebelah luar Ruang Seminar... Benar-benar LUAR BIASA PRIMA.




Meskipun jumlah peserta Seminar membludak, tapi mereka semuanya tertib dan patuh.




Dadang Jatmiko memperagakan teknik hipnosis kepada para peserta Seminar. Dan dia mulai melakukan hipnosis kepada peserta sukarelawan. Meskipun kondisi Dadang sedang sakit berat, tapi dia masih sanggup menghipnosis orang. Sebelumnya dia telah berhasil melakukan "Self Hypnosis". LUAR BIASA PRIMA.




Para peserta tertidur secara hipnosis. Dadang Jatmiko memberikan sugesti untuk menjadi seorang pemenang dalam kehidupan. Semoga sakitmu segera sembuh ya Dadang. Amien.



Keikutsertaan pertama kali bagi Lembaga Pendidikan Profesi SWASTIKA PRIMA Community College Surabaya ini, sekaligus bisa sebagai tolok ukur kekuatan lembaga pendidikan kami ini di ajang persaingan ketat di dunia pendidikan Indonesia. Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat untuk menyerahkan pendidikan lanjut setelah SMA atau SMK kepada lembaga pendidikan profesi kami ini...semakin besar. Terbukti sampai dengan Campus Expo 2008, yang berakhir pada Minggu, 25 Mei ini; jumlah mahasiswa baru yang mendaftar di SWASTIKA PRIMA sudah mencapai 350 orang dari berbagai SMA dan SMK di Jawa Timur.


Inti dari berita Campus Expo 2008 bagi saya adalah: Lakukanlah segala sesuatu pekerjaan itu jauh melampaui hal standar umum. Jangan pernah melakukan segala sesuatu hanya sebatas standar umum. Lampaui Standar Umum untuk menjadi semakin Luar Biasa Prima! Itulah sebabnya SWASTIKA PRIMA semakin diminati sekaligus disegani di dunia pendidikan setelah masa SMA atau SMK.



Salam Luar Biasa Prima!


Wuryanano


http://wuryanano.wordpress.com/

2 comments:

Vina Revi said...

Duh, lama nggak mampir! Ternyata Bapak makin sukses aja. :) Salut.

Annisa Wardani said...

Wow! Memang luar biasa prima:)Selamat ya pak. Kagum dengan energi prima pak Wuryanano. Semoga sumbangsih bapak untuk empowerment generasi muda bangsa mendapat balasan berlimpah dari Allah SWT