Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Thursday, November 1, 2007

RAHASIA KEKUATAN ENTREPRENEUR SUKSES...

Salam ENTREPRENEUR...


Saya melihat sekarang ini...beberapa tahun belakangan ini, fenomena menggeliatnya entrepreneurship di Indonesia ini sangat membanggakan. Banyak bermunculan Young Entrepreneur, yang begitu bersemangat untuk memulai usaha atau bisnis sendiri. Ini memang patut untuk diacungi "Dua Jempol Tangan". Salut!!!


Sebagai seorang yang punya usaha atau berbisnis sendiri, tentunya Anda dan Saya menginginkan kesuksesan yang berkesinambungan bukan? Apalagi bagi Anda yang baru saja memulai membuka usaha atau baru bisnis sendiri, tentu punya harapan besar untuk selalu bisa bertahan dan semakin meningkatkan bisnis Anda sendiri secara berkesinambungan. Benarkah begitu? Pastilah Anda menjawab: BENAR!!!


Nah, berkaitan dengan maraknya Dunia Entrepreneurship saat ini, Saya ingin berbagi dengan Anda, rekan-rekan Entrepreneur...tentang beberapa hal yang semestinya dipunyai oleh setiap Entrepreneur, jika mereka menginginkan Kesuksesan yang Berkesinambungan.


Di sini, Saya melihat ada 6 (Enam) Kekuatan Inti, yang harus dipunyai seorang Entrepreneur Sukses, yaitu:


1. KEKUATAN IMAN (Faith Power)

  • Kekuatan Iman, "tidak bisa tidak"...merupakan hal paling pokok dan paling penting...nomer satu yang mesti dimiliki oleh Entrepreneur. Kekuatan Iman, selain mengartikan bahwa kita memang wajib percaya, bahwa ALLAH SWT pasti akan menolong kita...juga mewajibkan kita untuk "mengimani" atau meyakini apa pun jalan yang telah kita tempuh itu memang benar adanya. Jangan jadi orang yang selalu ragu-ragu...begitu... Percaya Diri saja!
  • Dengan Iman, kita akan menjadi makhluk yang selalu pandai bersyukur, senang membantu sesama, dan tidak pernah tinggi hati. PAHAAM!!!



2. KEKUATAN PIKIRAN (Mind Power)

  • Kekuatan Pikiran artinya, kita jangan gampang berpikir untuk menyerah, jangan mudah untuk berpikir tidak mampu. Karena apa pun yang kita pikirkan tersebut...benar adanya, dan pasti segera berwujud menjadi kenyataan. Karena, Ingatlah! pikiran kita punya kekuatan super... Super Mind Power!!! Pikirkanlah hanya hal-hal positif! Jadi jangan meremehkan pikiran kita sendiri ya...entar menyesal belakangan deh...



3. KEKUATAN KESEHATAN (Healthy Power)

  • Kekuatan Kesehatan mengingatkan kita semua, agar selalu menjaga kesehatan fisik maupun psikis, kesehatan raga dan jiwa. Jangan sampai kita terlena dengan hanya berusaha dalam bisnis, sehingga melupakan kesehatan...akhirnya kita jatuh sakit secara fisik maupun psikis. Ini bisa menyebabkan bisnis kita hancur berantakan!!! Uang kita juga bisa habis hanya untuk berobat ke dokter, ke paranormal...ke dukun...



4. KEKUATAN IMPIAN (Dream Power)

  • Kekuatan Impian tidak diragukan lagi, sebagai mesin penggerak menuju cita-cita kita. Tanpa impian, jangan harap kita bisa bergerak menuju kesuksesan. Dengan impian, kita menjadi bersemangat luar biasa prima saat bergerak menuju cita-cita. Tanpa impian, kita pastinya yaa diam aja di tempat...dan capee' deh...diam melulu!



5. KEKUATAN KEMAUAN (Will Power)

  • Kekuatan Kemauan tentu saja juga harus kita punyai. Lha kalau tidak ada kemauan, bagaimana bisa ada jalan? Yaa nggak? Kata orang bijak kan begini: "Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan". Dengan kemauan tinggi pula, kita bisa menjadi orang yang sangat kreatif. Sehingga selalu ada jalan keluar bagi setiap permasalahan. Berbagai ide-ide besar dan cerdas juga bisa keluar karena kekuatan kemauan yang tinggi. PAHAAM!!!



6. KEKUATAN JARINGAN (Networking Power)

  • Nah ini, Kekuatan Jaringan juga wajib dimiliki seorang Entrepreneur. Kita mesti berusaha untuk mempunyai banyak teman...gitu maksudnya. Tapi yaa nggak sembarangan teman lho, harus teman pilihan...mesti milih teman lah kita ini... Kalau nggak milih teman, wah...kita bisa keliru berteman dengan garong, maling, penyelundup, koruptor...berabe kan? Oleh karena itu, untuk membangun Kekuatan Jaringan ini kita wajib pilih teman yang se-visi bisnis (ini lebih diutamakan), sebab kan kita lagi menggalang dukungan untuk bisnis kita, yaa nggak? Jadi bangunlah Kekuatan Jaringan Bisnis...bukan jaringan ikan!!! (Hehehe...nggak nyambung ya?)




Oke, saat ini baru Saya simpulkan ada 6 (Enam) Kekuatan Inti untuk menjadi Seorang Entrepreneur Sukses. Kalau ada rekan-rekan mau menambahkan, yaa silakan saja...boleh saja kok, wong Saya ini orangnya terbuka dengan berbagai masukan bermutu...jadi yang nggak bermutu yaa nggak maulah Saya...hehehe...


Harapan Saya, semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi yang membacanya. Yang tidak baca, ya jelas nggak bermanfaat lah ya...PAHAAM!!!



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

4 comments:

Ning Harmanto said...

Hallo mas Nano, tulisanmu sungguh bijaksano. Saya senango......ho ho makso biar puitiso.

Kebetulan nih mas Nano saya diminta menjadi nara sumber oleh Departemen tenaga kerja untuk siaran radio SmartFM tgl 8 November 2007 jam 9 sd 10.00 pagi topiknya mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Mohon ijin ya tulisan ini akan saya gunakan untuk tambahan materi siaran saya. Boleh ya mas....kayakna mas Nano langsung
mengangguk-angguk....boleh- boleh...gitu ya mas...he he nekad nih.

Nah setelah saya baca lumayan cermat ceile....untuk memudahkan mengingat-ingat tulisan mas Nano bisa disingkat dengan ImPiSe dan ImMaJa. ImPiSe Iman Pikiran Sehat lalu ImMaja singkatan dari Iman Mau dan Jaringan. Maaf meringkasnya menggunakan kata dasar saja.

Selanjutnya karena anda mengijinkan kita nambahin ide maka saya ingin melengkapinya dengan kekuatan IPedi......apa hayo? IPe singkatan dari Ide dan Percaya diri.

Jadi rahasia kekuatan entrepreneur sukses ada 8 power yang secara fengshui atau bahasa hoki 8 angka yang bagus he he he. Lalu menurut simbah juga angka delapan angka yang berliku tetapi tetap ketemu juga coba saja tarik angka ini dari goresan awal membentuk lingkaran lalu ketemu lingkaran lagi......nah nyambung bukan?...he he pasti nggak kepikiran ya selama ini..

Jadi mimpi dan niatnya apa terus secara konsisten dan berulang-ulang dipikirkan dikerjakan dengan semangat yang menggebu akan tergambar dipikiran dan akhirnya menjadi kenyataan...sukses lah kita semua.....

Selain karena angka 8 bagus saya juga punya alasan tertentu mengapa mesti ditambah dengan IPedi yakni kekuatan Ide atau kreatifitas dan Percaya Diri: Membangun satu usaha kalau tidak banyak ide dan kreatifitas serta akal bisnisnya akan stag....dan tidak maju-maju.

Orang lain sudah kemana kitanya ya begitu begitu saja......kata anak mudo "ah kuno". Jadi carilah banyak ide untuk membuat bisnis makin berkembang..... contohnya ya seperti mas Nano ini.... bisnisnya terus berkembang dan berkembang....eh saya juga banyak ide ya..... hi hi anak saya bilang "narsis"....

Satu hal lagi Percaya diri. Contoh kasus begini: saya dulu punya temen orangnya ganteng berkumis, sorot matanya mempesona,otaknya pinter...punya bisnis ....ah pokoknya pria idaman lah.

Tapi begitu dia ngomong presentasi di depan forum....ya...dia grogi , gemetar dan salah tingkah.

Akhirnya apa yang mau diomongkan buyar semua presentasi jadi kayak anak kecil yang baru bisa baca....kebayang nggak? Ini sungguh-sungguh terjadi.

Mungkin bisa saja dia bisnis tapi ya begitu-begitu saja. Untung sekarang dia sudah berubah. Jadi bila bisnis ingin terus berkembang rasa percaya diri harus terus menerus ditingkatkan....tapi jangan over confidence.

Tambahan kemampuan untuk menggapai sukses mau bisnis musti ingat tugas utama jari kelingking selalu mengorek 'sesuatu' dari kuping atau hidung lalu dinikmati sambil 'leyeh-leyeh'....santai...fun....jangan terlalu tegang.....tegang itu ada waktunya...huss....kata cucu saya 'Oma nih nakal'.....he he fun smile...

Begono mas Nano tambahan dari saya, moga tambah sukses. Dan tentunya untuk anda semua masih bisa menambahkan kiat sukses lainnya. Salam luar biasa prima...... Salam dan doa sehat sukses bahagia.

Ning Harmanto.

Visit our website:
- www.ningharmanto.com
- www.mahkotadewa. com

satya wardhana said...

Kalo boleh menambahkan,

Mengutip salah satu artikelnya Andreas Harefa, kekuatan habit atau kebiasaan hidup seseorang dan berprilaku dalam keseharian, orang kaya memiliki kebiasaan mengonsumsikan hanya 1/3 dari pendapatan yang diperolehnya dan mendahulukan kepentingan investasinya terlebih dahulu sedangkan pola konsumsinya
menyesuaikan pola investasi yang dia miliki.

Sedangkan orang kaya lebih suka mennginvestasikan sisa dari komsumsinya dari pendatan yang diperolehnya.

Orang kaya suka berprilaku efektif dan efisien. Efisien sering disangkutkan dengan biaya rendah
sedangkan efektif lebih disangkutkan kecepatan kerja dan hasil yang sesuai dengan hasil yang sebaik mungkin, jadi bisa disimpulkan orang kaya lebih suka
cara kerja yang berbiaya kompetitif yang dapat berkerja cepat dan menghasilkan hasil sebaik mungkin baik itu dengan tanganya sendiri atau dengan alat
bantu tergantung pada yang lebih efektif dan efisien.

Selain itu seorang wirausaha memiliki rasa ingin tahu
yang lebih banyak dari orang biasanya. Rasa ingin tahunya terhadap sesuatu dapat membantu mereka menemukan inspirasi untuk pemecahan masalah ato bisnis
baru.

Pengendalian diri yang kuat, dia tahu kapan harus memulai dan kapan juga harus berhenti, dia tahu apa
yang dia mau dan tahu mana yang baik dan buruk buat dia dan usahanya untuk mewujudkan impianya.

Maaf ya kalo tidak berkenan atao tambahan saya salah.

satya wardhana(satyawardhana@yahoo.co.uk)

Eddy said...

Cimahi,Friday, November 02, 2007
Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
Hello Wuryanano,

PAHAM PAK....!!

Matur Nuwun... sanget..
Eddy
(eddy@warungbarokah.com)

Fauzi Rachmanto said...

Mas Nano & Bu Ning,

Maturnuwun ... Iman Pikiran Sehat Impian Mau Jaringan Ide Pede ... insyaAllah jadi bekal saya untuk bisa lebih sukses lagi seperti 2 idola saya ... Mas nano dan Bu Ning.