Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Monday, November 12, 2007

Kita Punya KEKAYAAN KESEMPATAN...


Anda pasti sering mendengar atau pun membaca kalimat motivasi seperti ini, "Cepat ambil KESEMPATAN itu, karena KESEMPATAN tidak pernah datang dua kali!" Atau yang seperti ini, "Kalau Anda tidak ambil KESEMPATAN saat ini, maka KESEMPATAN tidak akan datang kepada Anda lagi!"


Saya paham bahwa kalimat seperti tersebut memang bertujuan memotivasi agar kita cepat tanggap terhadap KESEMPATAN yang ada di depan kita, dan segera ambil keputusan untuk meraihnya dengan sungguh-sungguh. Karena jika tidak, maka memang KESEMPATAN tersebut akan segera hilang begitu saja dari hadapan kita. Sayang kan?


Dan, yang perlu Anda sadari, sebenarnya di sepanjang hidup kita ini terdapat kesempatan-kesempatan baru dan menyenangkan, tetapi kita harus mencarinya. Kesempatan tidak mengejar Anda; Anda harus mengejarnya. Kita semua harus belajar melihat "kelimpahan", sementara kebanyakan orang melihat "kekurangan". Kebanyakan kesempatan menampilkan dirinya dalam bentuk krisis, kemalangan, ataupun kegagalan _ dan banyak kisah kesuksesan dimulai dengan cara ini.


Setiap manusia sesungguhnya memiliki kemampuan, gagasan dan kesempatan cukup untuk membuat kita kaya dalam setiap bidang kehidupan. Kebanyakan manusia tidak pernah mengeksploatasi kemampuannya, mendorong gagasannya, ataupun menangkap kesempatan-kesempatannya; karena mereka memilih melihat hanya hal-hal yang negatif, bukannya yang positif. Jika Anda selalu menunggu kesempatan, membuat alasan demi alasan; Anda akan sampai kepada alasan terakhir dari semuanya _ "Saya sudah terlalu tua sekarang!"


Penting saya ingatkan di sini adalah: Kita semua sesungguhnya memiliki potensi diri tak terbatas dengan banyak kesempatan di hadapan Anda. Dan, Anda hanya akan bergerak maju, jika Anda mengerti potensi diri Anda tak terbatas, dan mengakui kesempatan-kesempatan itu tersedia bagi Anda. Sehingga dengan demikian, Anda bisa memanfaatkannya sebagai bagian dari Hak Sukses Anda. Anda memang punya hak sama untuk sukses. Kesempatan Sukses merupakan hak setiap orang yang hidup di dunia ini. Ini semestinya kita pahami bersama.


Oleh karena itu, dengan kesadaran bahwa setiap orang memiliki KEKAYAAN KESEMPATAN ini, maka pada dasarnya setiap orang pun pasti bisa meraih kesuksesan dan kebahagiaan hidupnya. Jika diantara kita ada yang masih merasa bahwa kehidupannya belum sukses atau belum merasakan kebahagiaan, maka itu menunjukkan ketidakpahaman tentang adanya KEKAYAAN KESEMPATAN yang sebenarnya telah dimilikinya; atau mereka ini masih belum mau mengakui bahwa kesempatan-kesempatan itu sudah tersedia bagi kehidupannya.


Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

5 comments:

Sony Trigiantoro said...

"Kekayaan Kesempatan..."

Keberlimpahan, tapi kita nggak ngeliatnya ya pak...
Allah menciptakan segala sesuatu, nggak ada yang sia-sia... Mungkin juga termasuk setiap hal yang kita temui... kejadian, orang, benda, dll

Bisa saja semuanya adalah kesempatan ya Pak Nano... Tapi kita tidak melihat tanda2 yang sudah diselipkan Allah dalam semua itu...

Terima kasih Pak Nano

Salam Luaaar Biasa Prima!!!

Sony

harry 'uncommon' purnama said...

Ho..ho..Mas NANO yang spiritualis di Sby
He..he..Saya berterima kasih dicerahkan lagi, setelah tadi pagi baca the secreat soal JaCK CANfield yang dapat cek $ 1 juta dari DP awal bukunya "chicken soup for the soul"..just after dia memvisualisasikan impiannya..!

Belajar dari Jack Canfield itu, langkah2 meraih kesempatan dan sukses:
1. tetapkan impian dan
2. mintalah, mempercayai, menerima
3. kesempatan yang INDAH datang [Jack tidak melalui fase sulit & menderita dlm meraih great opportunity i.e. mengarang buku, dia sangat menikmati/menyenang i cara dia mengarang buku..sungguh nikmat..].
4. sukses seperti apa yang kita INGINKAN..

nah dari contoh Jack dan coretan mas Nano ini, saya tadi pagi SUDAH menguatkan IMPIAN baru
[sorry isinya masih rahasia..he. .he..], saya sedang membuktikan LoA bekerja dulu, baru
cerita full story nanti ya...! Interesting. .!

Merdeka SURABAYA..sekalian SELAMAT HARI PAHLAWAN BUNG TOMO muda di Surabaya..!
MARI BERUBAH BERSAMA..

'Kaya bukan tujuan akhir'
salam mulia, salam mulai,
harry 'uncommon' purnama
http://uncommon-leadership.blogspot.com/
washyourhand-subscribe@yahoogroups. com
021.715.87.887, 0813.8286.3949

Dadang Kadarusman said...

Pak Wuryanano, Terimakasih. Menyadarkan saya pada satu hal: Ternyata saya ini kaya ya Pak?

Nanti saya akan katakan pada istri saya bahwa dia sudah memilih lelaki yang tepat untuk menjadi suaminya, haha. Hore, saya orang kaya!

Dadang Kadarusman

eka said...

Be the chance's catcher !! Ayo kita tangkap kesempatan2 itu.

Maksih pencerahannya Pak.

Sangat Inspiring.

Salam Luaaaarrr Biasa Prima,
Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com

Hatta Noor Adhy Purba Kurniawan said...

Kesempatan memang selalu ada di depan mata. Sepertinya kalo ada yang bilang gak punya kesempatan gara2 usia. Silakan tanya mas Bams (Betiga Klaten).. Meski seksi, tapi doi masih seksi...
Bisnisnya juga semakin seksi...

Salam,
HATTA-JPP