Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Monday, December 22, 2008

Pahami Kekuatan METAMORFOSA Anda!


Sebagian dari Anda, mungkin sudah pernah membaca tulisan penelitian tentang Kepompong Kupu-Kupu. Saya akan menulis ulang secara singkat mengenai tes dan hasil pengamatan sebuah proses METAMORFOSA dari seekor ulat membentuk kepompong dan akhirnya menjadi seekor Kupu-Kupu tersebut. Saat masih di sekolah dasar, kita semua pasti pernah mendapat pelajaran mengenai metamorfosa ini, ada yang berlangsung dengan sempurna dan ada yang tidak sempurna.


Pada penelitian ini, dilakukan pengamatan terhadap dua buah Kepompong dengan umur sama, yang sudah waktunya untuk membuka dan menjadi Kupu-Kupu. Pada Kepompong Pertama, saat sudah kelihatan sedikit membuka (terlihat sedikit sobek), maka dilakukan bantuan dengan cara menggunting lebih lebar di tempat sobekan yang baru membuka itu, agar Kupu-Kupu yang sudah terbentuk di dalamnya dengan mudah bisa keluar. Sedangkan pada Kepompong Kedua, kulit kepompong yang sudah terlihat membuka sobek, dibiarkan saja tanpa perlakuan apapun.


Kemudian dilakukan pengamatan beberapa saat lamanya pada kedua macam Kepompong tersebut. Inilah hasilnya:



  • Kepompong Pertama yang dibantu dengan menggunting Kepompong sampai lebih lebar sobekannya, maka Kupu-Kupu di dalamnya bisa keluar lebih cepat daripada Kepompong Kedua yang dibiarkan saja tidak ada bantuan sedikitpun, oleh karena itu Kupu-Kupunya keluar lebih lama waktunya.



  • Setelah beberapa menit berikutnya: Kupu-Kupu asal dari Kepompong Pertama, tetap saja tidak ada perkembangan baru dari fisiknya, sehingga bentuknya tetap sama dengan saat baru keluar dari Kepompong...sayapnya tetap kusut tidak membuka lebar, warnanya pun pudar tidak menarik, dan dia tidak bisa terbang. Sedangkan Kupu-Kupu asal dari Kepompong Kedua yang keluar secara alami tanpa bantuan sedikitpun, memperlihatkan perubahan fisiknya secara luar biasa prima...sayapnya berkembang dengan indahnya dan kuat sehingga dia bisa segera terbang bebas ke angkasa.



Anda bisa lihat, ternyata Kupu-Kupu Pertama mengalami proses METAMORFOSA secara TIDAK SEMPURNA akibat bantuan secara instan yang diperolehnya, sedangkan Kupu-Kupu Kedua sudah BERHASIL menjalani sebuah proses METAMORFOSA secara SEMPURNA karena dia melakukannya secara alami dengan kekuatannya sendiri.


Kupu-Kupu Pertama telah GAGAL untuk menjadi seekor Kupu-Kupu yang indah dan bisa terbang sekehendak hatinya...ini disebabkan bantuan instan yang mempermudah dia untuk cepat keluar dari Kepompong...sehinga dia TIDAK MEMAKSA DIRI untuk BERGERAK membuat sobekan Kepompong yang lebih lebar lagi, sehingga otot-otot, kelenjar dan sistem syarafnya tidak berkembang...akhirnya jadilah dia seekor Kupu-Kupu yang CACAT, tidak indah dan tidak bisa terbang. Kupu-Kupu ini terjebak dengan Proses METAMORFOSA secara Instan.


Sedangkan Kupu-Kupu Kedua dengan sangat SUKSES telah menjadi Kupu-Kupu yang indah dan kuat bisa terbang sekehendak hatinya. Oleh karena dia telah BERUSAHA SEKUAT TENAGA untuk TERUS BERGERAK menyobek Kepompong, sehingga seluruh sistem otot, kelenjar dan syarafnya menjadi aktif yang ikut menyempurnakan proses METAMORFOSA ini...sehingga jadilah dia seekor Kupu-Kupu yang indah, bebas merdeka terbang kemana pun dia suka. Dia telah berhasil menjalani sebuah Proses METAMORFOSA secara Alami.


METAMORFOSA ini tidak hanya terjadi pada dunia hewan atau tumbuhan, melainkan juga selalu terjadi pada kehidupan secara keseluruhan dan dunia bisnis khususnya, dimana Anda juga terlibat di dalamnya. Sebagai Entrepreneur, cobalah Anda lihat kembali, bagaimanakah Proses METAMORFOSA yang terjadi pada diri Anda beserta bisnis-bisnis Anda itu. Apakah Anda selaku seorang Entrepreneur telah menjalani Proses Metamorfosa Bisnis secara Alami ataukah secara Instan?


Jika Anda sudah bisa melihat Kedahsyatan dari Kekuatan Metamorfosa secara Alami yang terjadi pada Kupu-Kupu tersebut, maka Anda harus percaya bahwa hal itu pasti akan terjadi juga pada diri Anda dan bisnis Anda.


Saya pribadi sering menemui kasus Entrepreneur Instan, yang belum atau tidak pernah menjalani sebuah proses metamorfosa secara alami dalam menggeluti bisnisnya. Mereka ini lebih cenderung ingin menjadi Entrepreneur yang bisa sukses secara instan! Sehingga ketika suatu saat mereka ini menghadapi kendala atau hambatan pada jalan bisnisnya...sudah merasa seakan-akan "dunia hendak kiamat". Banyak sekali keluhan, tangisan, bahkan upaya mencari "kambing hitam" sebagai penyebab terhambatnya jalan bisnisnya itu.


Itulah yang akan terjadi, jika Anda ingin menjadi Entrepreneur dengan segudang harapan supaya cepat memperoleh kekayaan berlimpah, sehingga disadari atau tidak, pada gilirannya Anda bisa mengabaikan adanya sebuah proses menuju kesuksesan seorang Entrepreneur Sejati. Saya percaya, sebagian dari Anda pasti sering hadir di berbagai seminar entrepreneurship, yang isinya sangat memotivasi Anda untuk segera menjadi seorang Entrepreneur.


Diperlukan sebuah sikap bijaksana dari Anda untuk mau memahaminya lebih jauh lagi, sebelum memutuskan terjun total ke dunia entrepreneur yang tanpa batas, tiada bertepi ini...sehingga sekali Anda terjun di dunia ini, maka Anda tidak bisa kembali lagi ke dunia asal Anda. Yaa sekali Anda terjun bebas menjadi Entrepreneur...maka Anda tidak akan bisa kembali ke dunia kerja Anda yang dulu...karena apa? HARGA DIRI... Yaa, masak sudah jadi Entrepreneur, kalau belum berhasil terus mau melamar kerja lagi? Apa kata Dunia? Hwekekekekek...


Di dalam bisnis bahkan di dalam kehidupan ini sangat penting untuk selalu diingat, bahwa selalu dibutuhkan suatu proses untuk bisa meraih sesuatu, impian, cita-cita, sasaran atau target hidup Anda. Semuanya butuh suatu proses. Proses ini bisa saya sebut juga sebagai Proses METAMORFOSA. Proses Metamorfosa ini bisa berjalan secara sempurna atau tidak sempurna, semuanya bergantung pada kemauan diri kita masing-masing. Kehidupan di dunia ini pun tidak bisa dikatakan sempurna. Manusia pun tidak ada yang sempurna. So what? Kenapa tidak kita usahakan saja agar kita mau dan sanggup untuk menjalani suatu proses metamorfosa yang sempurna? Suatu Proses Metamorfosa secara Alami! Bukan proses yang Instan! Karena tidak ada yang instan di dunia ini, semuanya perlu waktu untuk berproses! Butuh Proses secara Alami! Dan itu sebenarnya hanya butuh sedikit waktu lagi agar menjadi sempurna dalam prosesnya. So...Butuh sedikit ketekunan dan kesabaran lagi untuk menjadi sukses!


Sepenuhnya adalah hak Anda, apakah Anda mau menjalani Proses METAMORFOSA secara Alami ataukah Proses METAMORFOSA secara Instan? Ingatlah hasil tes dan pengamatan terhadap Kepompong yang hendak berubah menjadi Kupu-Kupu. Selamat Ber-Metamorfosa!



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

8 comments:

Ardiansyah Abdullah said...

Luar biasa metamorfosa nya. Saya jadi merasa tersindir sekaligus tertantang nich..hwekekeke...!

Salam sukses luar biasa prima !

larismanis88 said...

Hanya satu kata benar2 Luar biasa & benar sekali pak sekali dah terjun ke enterpreneur pantang balikjadi karyawan.Segala macam tantangan,rintangan semakin menjadikan kita kuat untuk terus bertumbuh ke arah kesuksesan.Terima kasih untuk tulisan2 yang luar biasa.Saya senang sekali berkunjung ke blog bapak.Terus berkarya pak wuryanano
Salam Sukses
Linda&family

larismanis88 said...

Salam sukses Luar biasa.TOP banget deh pak wuryanano

Novari Mursita said...

Hmm..Kok pak wuryanano artikelnya kok jarang saya baca di surat kabar yach. Mudah-mudahan saya salah. Good motivation Sir!

Adib Munajib said...

Seperti lagu, persahabatan bagai kepongpong.

Luar biasa prima, ternyata sel otak akan selalau terhubung satu sama lainnya jika kita sudah terbiasa brainstorming dalam problem solving untuk masalah-masalah besar.

Jadi bisa dibayangkan orang-orang instan sel otaknya ada yang blank ketika menghadapi masalah besar alias cepat kehabisan akal.

Tuhan tidak akan membebani seseorang kecuali sesuai kemampuan hambaNya. Jadi jika manusia mengkarbitkan diri (instan), sebenarnya dia sedang memposisikan dirinya ditebing jurang kehancuran hati dan dirinya, bahkan orang-orang tercinta disekelilingnya, padahal dari segi mental, skill dan knowledge masih belum siap...

Salam luar biasa Prima...
Persahabatan bagai kepongpong....

kigedhe said...

hehe..jadi malu pak wuryanano..
saya ini seperti kepompong yang ga bisa 'membelah diri' untuk metamorfosa alias masih TDB pak....semoga aja dengan 'pencerahan' tulisan2 bapak bisa mendorong saya untu segera berubah wujud....hehehe...

salam kenal ya pak...saya baru pertama kunjungi blog bapak...

GOMBLOH said...

Thanks atas motivasinya pak jadi tambah cerah neh wawasanku

Media Informasi said...

Artikel yang sangat menari dan inspiratif.



MEDIA KITA
http://www.MediaKita.info.ms
atau
http://sebuaharti.blogspot.com