Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Friday, September 5, 2008

REFRESH !!!


Setelah 11 Bulan sibuk dengan belenggu dunia, maka yang bisa kita lakukan adalah penyegaran! Di dalam KEHIDUPAN INI TIDAK ADA SIARAN TUNDA. Hal yang bisa kita lakukan adalah memulai dengan lembaran baru. RAMADHAN menawarkan, sebuah kesempatan untuk memulai kehidupan ini dengan FRESH. Asalkan kita punya komitmen untuk menjalani Puasa Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Bahkan, orang yang sukses menjalankan Puasa Ramadhan diibaratkan seperti terlahir kembali...SUCI SEPERTI BAYI.


"Sangat banyak orang yang mau bersusah payah mengarungi lautan, menuruni lembah, dan melewati jurang...hanya sekedar ingin melihat peninggalan leluhurnya. Mengapa mereka tidak lebih bersusah payah untuk mengekang jiwanya, dan memerangi hawa nafsunya, agar bisa sampai ke dalam lubuk hatinya? Karena sesungguhnya di dalam hati yang bersih, dia akan menemukan peninggalan RABB-nya." Demikian pelajaran yang saya terima dalam sebuah tauziah yang disampaikan oleh Prof. Dr. HM. Roem Rowi, MA...salah seorang Ahli Hadits terkemuka di Indonesia.


Rasulullah SAW bersabda: "Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah telah mewajibkan di dalamnya puasa. Pada bulan itu, Allah membuka pintu langit, menutup pintu neraka, dan membelenggu setan-setan. Di dalamnya Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang diharamkan malam itu, maka ia sungguh telah diharamkan (dari kebaikan)." (HR. Nasa'i dan Baihaqi)


"Bulan Ramadhan adalah bulan yang awalnya adalah rahmah, pertengahannya adalah maghfirah, dan akhirnya pembebasan dari neraka." (HR. Baihaqi, Ibnu Khuzaimah dan Al-Harits dari Salman Al-Farisi). "Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan penuh pengharapan akan pahala, maka diampuni dosanya yang telah lalu." (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Nasa'i dan Ibnu Majah)


PUASA merupakan suatu bentuk kesabaran dalam mentaati Allah, juga sabar terhadap takdir Allah. Sebagaimana Allah SWT telah berfirman di dalam Al-Qur'an, Surat Az-Zumar, 39:10: "Sesunguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah, yang dicukupkan PAHALA mereka TANPA BATAS."


Nah...PUASA memang benar-benar bisa me-REFRESH diri kita, dengan catatan khusus, bahwa kita melakukan puasa ini telah sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Al-Hadits. Kita memang harus HATI-HATI...JANGAN RUGI !!! Karena, mungkin saja hasil yang diraih seorang yang berpuasa, hanyalah lapar dan haus, dan mungkin hasil yang dicapai seorang yang sholat malam, hanyalah berjaga...seperti yang diingatkan tertulis di dalam Hadits Riwayat Ahmad dan Hakim.


Ayo kita manfaatkan Peluang Bulan Suci Ramadhan ini!

Go Success with Ramadhan!!! Jangan Ragu!!! Ayo kita REFRESH HIDUP kita!!!



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 comment:

HARRY 'UNCOMMON' said...

Selamat ber-Ramadhan Mubarak to all friends yang melakukannya dengan REFRESH jiwa dan batinnya. Amin.

Terima kasih Mas NANO pencerahannya, yang amat bermanfaat dan menantang ini bagi all of us.

Semoga sekalian alam & manusia berbahagia.

Salam penuh bahagia, Hidup mulia, mati mulia,

HARRY 'UNCOMMON'
021.715.87.887, 0813.8286.3949
Uncommon Leadership Center
PT. Bina Trada Prakasita
http://uncommon-leadership.blogspot.com/
http://harryuncommon.multiply.com/