Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Thursday, July 17, 2008

Berbisnislah Dengan HATI NURANI...


Tidak sedikit halang rintang yang akan dialami oleh para Entrepreneur dalam perjalanannya menggapai kesuksesan di bisnisnya. Apalagi jika mereka baru memulai usahanya, banyak sekali kendala akan coba menghadang jalan bisnisnya. Berbagai kendala itu diantaranya adalah masalah perijinan, yang di negara kita ini memang tergolong lebih "mbulet" dan "njlimet" serta biayanya bisa dikatakan sangat tinggi, karena selain biaya resmi, kita pasti akan mengeluarkan banyak biaya lainnya yang tergolong "biaya siluman", biaya tidak resmi dan pasti tidak masuk ke kas negara.


Nah, bagaimana cara kita bisa bersikap bijak dalam menghadapi berbagai macam kendala ini, akan ikut menunjang keberhasilan bisnis kita. Memang pada awalnya mungkin kita bisa merasa tertekan dan jengkel juga menghadapi bermacam gaya para aparat birokrasi negara ini, yang seakan-akan merekalah penentu hidup matinya bisnis kita.


Disinilah pentingnya peran kekuatan pikiran super (super mind power), dan hati nurani Anda dalam bertindak menyikapi keadaan. Gunakan itu, maka Anda akan dapat bersikap lebih bijaksana, lebih sabar dan tenang. Anda bisa berpikir lebih jauh, misalnya Anda bisa memikirkan kalau hidup di negara ini memang harus bisa menerima kondisi seperti itu, memang ini sudah tradisi turun temurun, yang tidak mudah untuk cepat mengubahnya menjadi lebih kondusif dan lebih baik; dan...masih butuh banyak waktu lagi bagi negara kita untuk bisa menjadi lebih baik.


Para aparat birokrat itu juga perlu kita pikirkan kehidupan mereka, mungkin penghasilan mereka memang masih jauh dari cukup untuk suatu kehidupan yang layak. Inilah contoh pemikiran yang sebaiknya juga Anda terapkan, agar nantinya setelah Anda menjadi seorang Entrepreneur, Anda bisa terhindar dari segala bentuk tekanan batin yang bisa menyebabkan Anda stress bahkan bisa depresi. Sebaiknya memang Anda sudah menyiapkan suatu "budget" pengeluaran khusus untuk hal tersebut dengan jumlah tertentu, guna "memberi" mereka yang sebenarnya memang masih membutuhkan uluran tangan kita...dengan ikhlas lho ya.


Dengan mengembangkan kekuatan pikiran super, dan hati nurani, Anda pasti akan bisa bersikap lebih bijaksana, dan dapat bertindak dengan penuh empathy kepada siapapun, meskipun mereka seolah-olah ingin menghambat jalan roda bisnis kita. Percayalah, bahwa kita sebagai Entrepreneur pasti akan lebih diberkahi oleh Tuhan, dan rejeki kita akan jauh bertambah banyak jika kita bisa menjalankan bisnis dengan pikiran tenang dan hati tulus.


Adalah sudah menjadi sebuah resiko menjadi seorang Entrepreneur, kalau sering menghadapi persoalan yang menuntut kita harus berpikir lebih baik lagi. Justru dengan adanya berbagai persoalan di dunia usaha inilah, Anda sebagai Entrepreneur akan menjadi semakin matang dalam berpikir dan semakin kuat serta siap dalam menghadapi persoalan-persoalan di masa mendatang, termasuk adanya persaingan yang sengit dalam usaha meraih target pasar kita; dan...disini Anda pasti akan sudah lebih siap mental untuk menghadapinya.


Pokok terpenting disini adalah: Anda jangan merasa terlalu berat untuk mengeluarkan sedikit lagi uang tambahan, jika ada aparat birokrasi yang memintanya...anggap saja itu uang receh. Percayalah, tangan yang di atas pasti jauh lebih mulia dari tangan yang di bawah; dan Tuhan akan memberikan rejeki lebih banyak lagi kepada Anda, jika Anda bisa bersikap tulus hati dalam setiap langkah kehidupan Anda.


Janganlah terlalu memikirkan "uang-uang kecil" atau "uang receh" yang telah Anda keluarkan, meskipun itu tanpa kuitansi resmi. Allah SWT pasti akan menuliskan kuitansi-kuitansi dengan nilai jauh lebih besar, yang akan diberikan kepada Anda, jika Anda selalu mensyukuri karuniaNya. Jadilah orang yang penuh dengan "rasa welas asih", selalu ingin menolong sesama orang yang memang perlu uluran tangan Anda.


Ingatlah, bahwa "tangan yang di atas itu lebih mulia daripada tangan yang di bawah". Tangan yang di atas jelas lebih mulia, karena jika Anda yang mempunyai tangan di atas, pasti Anda lebih makmur dan bahagia hidupnya daripada mereka yang Anda bantu.


Allah SWT sendiri pernah berfirman: "Bersyukurlah engkau kepadaKu, maka akan Aku tambahkan nikmat kepadamu", itulah petikkan dari firman Tuhan, yang memastikan kepada kita, bahwa Tuhan menjanjikan kepada kita semua yang bersyukur, pasti Dia akan memberikan lebih banyak lagi kenikmatan termasuk rejekiNya yang tidak terbatas. Dan Tuhan selama ini tidak pernah ingkar janji. Maha Suci Allah dengan segala firmanNya.



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

5 comments:

Junaedi said...

Terima kasih atas sharingnya, memang betul pak Nano di negeri ini yang namanya birokrasi membuat biaya tinggi, belum lagi pungli disana-sini.

Tapi kalau itu masih wajar (menurut kita masing2) tak apalah demi kemajuan bisnis kita.

Semoga Allah memberikan rizki yang berlebih atas perjuangan kita.

Salam sukses,


Junaedi
http://www.maximart.co.cc
http://www.maxiphone.co.cc

NB: Sharing ini saya foward ke istri tercinta, semoga beliau bertambah wawasannya.

widyanto duta nugroho said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Terimakasih untuk bapak WURYANANO
karena telah memberikan kometar pada http://www.harumdanaberjangka.tk/
salam sukses untuk anda :)

daat kah kita berkomunikasi via chat?

** Widyanto Duta Nugroho
** http://www.widyanto.tk
** http://www.myspace.com/widyanto
** http://earnarticle.blogspot.com

chat:
Y!M : nyantaidulu
Hotmail : nyantaidulu
Google talk : widyanto
Myspace: widyanto
skype.com: nyantaidulu
AIM : nyantaidulu
ICQ: 299648948
paltalk.com : nyantaidulu
WAP : http://widyanto.mcommunity.biz/
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/bvoice

widyanto duta nugroho said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Terimakasih untuk bapak WURYANANO
karena telah memberikan kometar pada http://www.harumdanaberjangka.tk/
salam sukses untuk anda :)

daat kah kita berkomunikasi via chat?

** Widyanto Duta Nugroho
** http://www.widyanto.tk
** http://www.myspace.com/widyanto
** http://earnarticle.blogspot.com

chat:
Y!M : nyantaidulu
Hotmail : nyantaidulu
Google talk : widyanto
Myspace: widyanto
skype.com: nyantaidulu
AIM : nyantaidulu
ICQ: 299648948
paltalk.com : nyantaidulu
WAP : http://widyanto.mcommunity.biz/
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/bvoice

Rudi said...

Mas tulisan anda bagus sekali.
Daftarkan blog ini di situs direktori blog indonesia, agar semuanya bisa melihat hasil tulisan anda di http://www.topindo.co.cc

Anonymous said...

Artikel yang bagus,pak. Semoga sampeyan banyak rejeki dengan melakukan bisnis dengan hati nurani tersebut. Saya akan menerapkannya dalam bisnis online saya. Terima kasih.