Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Thursday, July 19, 2007

COBALAH BERLATIH "MEDITASI"...SEKARANG

Kebanyakan orang belum tahu atau tidak mengerti apa dan bagaimana meditasi, kapan bisa mulai melakukan meditasi? Sebagian besar orang ragu-ragu untuk memulai melakukan meditasi, dengan alasan belum bisa berkonsentrasi dan memusatkan perhatian ke satu titik. Bahkan ada yang takut untuk melakukan meditasi, karena khawatir dimasuki "roh-roh halus" atau "mahluk gaib" lainnya. Anda keliru jika berpikir seperti itu. Anda bisa langsung mulai melakukan meditasi sekarang juga, dengan menggunakan cara-cara yang ada di Blog ini.

Semua orang, termasuk Anda pasti bisa melakukan meditasi; itu semua hanya tergantung pada keinginan dan kemauan diri Anda sendiri. Bila Anda punya keinginan dan kemauan kuat untuk berlatih meditasi, Anda pasti bisa melakukannya. Anda bisa melakukan meditasi dimana saja dan kapan saja, jika Anda merasa perlu bermeditasi. Yang penting di sini adalah Anda merasa nyaman saat akan melakukan meditasi itu. Jangan melakukan meditasi dengan patokan jadwal dan jam yang ketat. Jangan salah sangka dengan menjadikan hidup Anda keseluruhannya hanya untuk melakukan meditasi. Latihan meditasi sesungguhnya bertujuan untuk meningkatkan interaksi sosial, mengurangi keengganan terhadap situasi tidak menyenangkan atau guna menghilangkan depresi.

Ingatlah, bahwa Anda melakukan meditasi ini bertujuan untuk menyeimbangkan hidup Anda. "Meditasi" adalah sebagai "sarana penyeimbang" dari kehidupan yang sangat ribut dan sarat dengan kompetisi ini. Jadi Anda sebaiknya rileks dan santai saja dalam melakukan latihan meditasi ini.

Jika disimak, banyak sekali ragam metode melakukan meditasi tergantung aliran yang dianutnya. Ada meditasi dengan memusatkan pikiran kepada sosok gambar gurunya, ada juga dengan konsentrasi melihat lilin menyala, ada yang dengan cara menghitung-hitung tasbih, ada yang memukul-mukul semacam kentongan dengan ritme tertentu, juga ada yang mendengarkan ritme musik monoton, bahkan ada yang membaca do'a atau mantera tertentu dan masih banyak lagi metode meditasi lainnya.

Jika ditelaah, semua metode itu bertujuan untuk memusatkan perhatian pada satu titik. Dan di Blog ini, saya akan memperkenalkan suatu bentuk meditasi, yang saya sebut dengan "Meditasi Pernafasan". Lewat Blog ini, saya akan membimbing Anda untuk melakukan teknik bernafas dengan benar agar tercapai suatu proses relaksasi diri lewat cara meditasi. Inilah suatu teknik meditasi gabungan yang sudah saya jalani dan juga terbukti bisa membantu banyak orang menjadi lebih rileks dan tenang dalam menjalani hidup ini. (to be continue...)

Salam Luar Biasa Prima!

4 comments:

HADI KUNTORO said...

Pak Wurya..terima kasih atas pencerahannya..untuk postingan yang ini jangan lupa di update2 kelanjutannya karena saya angsung praktek nih pak...

Website anda kok makin dahsyat saja nich....

Salam FUNtastic...

Rara said...

pak wurr....
salam sukses
saya rara,pakai id baru
makasih ya,matur sembah nuwun
atas artikelnya

raja kungkang said...

pak wurya.. trimakasih atas bimbingannya. ditnggu postingan berikutnya

hermawan said...

lam knl para guru, ku tertarik ni belajar meditasi. Hermawan di lampung