Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Friday, July 10, 2009

WORKSHOP Wakil Kepala Sekolah se Jawa Timur


Hari Jum'at, 10 Juli 2009, saya berkesempatan lagi untuk memberikan Pelatihan / Workshop kepada Wakil Kepala Sekolah SMP/SMA se Jawa Timur, atas undangan permintaan dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur. Kali ini sejumlah 250 orang dengan posisi jabatan sebagai Wakil Kepala Sekolah dikumpulkan di sebuah Hotel di Batu, Malang, Jawa Timur.









Materi yang saya bawakan bertema "Memacu Gagasan Menjadi Bisnis Nyata" untuk membekali para Wakil Kepala Sekolah, disamping untuk dirinya sendiri, mereka juga bisa membekali siswa-siswi nya dengan Mental Entrepreneurship. Pada workshop ini saya coba melatih peserta dari dunia pendidikan ini, tentang cara-cara untuk membangkitkan IDE dan berani memunculkan ide sampai ide tersebut bisa diaplikasikan menjadi sebuah bisnis nyata.





Banyak hal menggelikan yang terjadi selama sesi saya ini, itu membuat suasana workshop menjadi tambah menyenangkan dan rileks...ini memang sangat diperlukan, agar para pahlawan tanpa tanda jasa ini bisa lebih mudah untuk mengikuti materi, dan lebih penting lagi, agar materi yang saya sampaikan bisa cepat masuk ke dalam pikiran bawah sadar nya.


Dengan sedikit sentuhan bahasa NLP yang saya ketahui (harap maklum, saya belum pernah punya sertifikasi keilmuan NLP...jadi sentuhannya sedikit-sedikit saja ya...hahaha) untuk membangkitkan IDE dari dari benak para Wakil Kepala Sekolah ini, maka setiap peserta seakan berpacu ingin menunjukkan ide-ide terbaiknya kepada saya.





Workshop bernuansa entrepreneurship semacam ini, baru pertama kali mereka alami. Ini pun sebuah SURPRISE bagi mereka, karena Nama Saya dan Materi Saya TIDAK TERCANTUM di Buku Pegangan Workshop, pada workshop wajib yang berlangsung selama 3 hari 2 malam, mulai Kamis, 9 Juli sampai dengan Sabtu, 11 Juli 2009. Jadi memang benar-benar "surprise" yang menghebohkan sekaligus menyenangkan dan tentu saja sangat bermanfaat bagi Bapak-Ibu Wakil Kepala Sekolah ini.







Memang sungguh menyenangkan, selalu bisa berbagi dengan pelaku dunia pendidikan ini mengenai entrepreneurship maupun upaya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia ini. Sudah saatnya dunia pendidikan Indonesia mau berubah menjadi lebih baik dan lebih bermutu lagi. Mari kita LANJUTKAN hal-hal baik yang telah kita capai, dan tentunya lebih ditingkatkan lagi dari sisi kualitasnya. Ayoo...Lanjutkan! Maju Terus Pendidikan Indonesia!






Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

2 comments:

jonathan said...

Wah, keren banget acaranya. Semoga kapan2 bisa ikutan. Jdi ingat waktu ikut acara motivasi Pak Andrie Wongso..

ema-pembalut said...

sukses ya bang....kapan bang buat acara yang gratis buat mahasiswa malang????????

"kunjungan balik...saatnya ibu lebih mandiri.....
saya punya dagangan bagus cari mitra masarkan
pembalut sehat dan menghasilkan"