Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Monday, February 2, 2009

Pembersihan MENTAL...


Secara tidak saya sadari sebelumnya, ternyata akhirnya saya punya peran tambahan di dalam aktivitas sehari-hari saya...yaitu saya menjadi seorang Konsultan Pengembangan Diri atau bahasa kerennya sebagai Personal Development Coach gitu. Awalnya sih karena senang saja dan akhirnya menjadi bagian dari hobi saya. Saya katakan hobi, karena saya belum memasang tarif resmi... berapa rupiah/dolar untuk satu sesi konsultasi dengan saya ini... hehehehe...


Saya sekedar sharing pengalaman, saat saya "merasa harus" memberikan nasehat atau memberikan konsultasi pada client saya, yang juga merupakan kenalan dan rekan-rekan saya sendiri. Kebanyakan yang datang ingin konsultasi "kejiwaan" dengan saya adalah mereka yang memiliki banyak beban emosional mengenai "apakah mereka bisa meraih tujuan, sasaran atau cita-cita yang telah ditetapkannya?"


Nah, beban emosional semacam itu akhirnya menciptakan KETAKUTAN akan KEGAGALAN, yang pasti akan diikuti oleh penciptaan ENERGI NEGATIF sehingga mereka ini cenderung BEKERJA MELAWAN DIRINYA SENDIRI.


Selama bertahun-tahun, banyak dari kita yang menumpuk beban berlebihan di dalam mental masing-masing, yang pada gilirannya akan menghambat jalan pikiran kita. Blok-blok mental ini akan mendesak aliran dan ritme pola pemikiran alami kita, yang kemudian akan menghambat tercapainya tujuan atau sasaran atau cita-cita kita.


Bagaimana sebenarnya HAMBATAN MENTAL ini terbentuk?


Sering kali hambatan mental ini disebabkan oleh emosi yang tertahan...seperti takut, rasa bersalah, benci, iri hati, dan frustasi; yang timbul dari kekecewaan, kehilangan orang terkasih, ketidakadilan yang harus ditanggungnya, dan... yang paling parah adalah berasal dari PEMROGRAMAN NEGATIF KONSTAN yang telah membanjiri kita sejak masa kanak-kanak.


Coba Anda perhatikan berbagai pemrograman negatif seumur hidup, yang sebagian besar dari kita sudah memilikinya, seperti berikut ini:



Kita percaya bahwa dunia ini bukanlah tempat yang aman bagi kita. Kita percaya bahwa hidup ini perjuangan. Kita percaya bahwa kita harus menderita dulu sebelum mencapai bahagia, sangat terhormat untuk hidup miskin sederhana, bahwa mendapat kesenangan adalah salah, bahwa cinta itu salah karena kita akan terluka. Kita percaya bahwa politik itu kotor, bahwa uang adalah sumber kejahatan... bahwa kehidupan ini sudah ditakdirkan, bahwa semestinya kita harus menerima takdir kehidupan kita...

Itulah yang disebut KEYAKINAN... tidak lebih dari itu. Sebenarnya hal itu bukanlah kebenaran yang obyektif. Hal tersebut BENAR jika Anda YAKIN bahwa itu memang BENAR. Hambatan mental seperti ini biasanya sangat tertanam di dalam diri kita, dan itu bersifat sangat negatif! Itulah hambatan emosional yang dapat mengurangi keteguhan spirit dan menekan vitalitas alami kita. Buanglah keyakinan negatif ini...buanglah mereka! Jangan biarkan keyakinan seperti itu merusakkan harga diri kita, yang pada gilirannya menghilangkan kemampuan alami kita.


Mereka ini... keyakinan seperti ini membuat kita takut untuk bermimpi dan berharap. Seringkali, karena begitu kuatnya rasa ketakutan terhadap kegagalan dan takut ditertawakan atau diejek oleh orang lain akibat kegagalan kita, maka itu bisa sampai menimbulkan penyakit fisik.


Oleh karena itu, untuk membuat aliran mental mengalir secara normal kembali, maka hambatan ini perlu dibersihkan. Sangat perlu dan sangat penting untuk mengubah KEYAKINAN DESTRUKTIF ini. Sangat perlu mengadakan pembersihan terhadap pikiran kita. Untuk melakukan hal ini, pertama-tama adalah dapat menerima keterbatasan pribadi dalam hal sikap dan keyakinan.




Ini merupakan proses pembersihan dan itu dapat bekerja secara baik untuk membebaskan kita dari keadaan penuh hambatan, yang akan merintangi kita dalam meraih suatu prestasi. Pembersihan mental ini dapat sangat meringankan pikiran kita, karena itu akan benar-benar mengubah pandangan Anda tentang dunia ini, juga tentang diri Anda sendiri. Secara ajaib, setelah pembersihan mental ini, maka keinginan-keinginan yang Anda idam-idamkan akan berada dalam jangkauan Anda. Hidup dalam Kelimpahan!



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

2 comments:

Unknown said...

luar biasa postingannya mas Wur :) memang kita kudu harus bin wajib untuk selalu membersihkan mental kita dari segala mental2 block Yang akan menghalangi kita menuju puncak kesuksesan. betul tidak?

http://motivasi-arif.blogspot.com

No longer valid said...

Matur kesuwun sanget lho buat pujian apik mas Wur bagi jeng baby. Buat penjelasanannya monggo ditelaah di pedasong.blogspot.com Bukti klo hatiku tengah bermental lara yang tercetak nyata di langkah2 bersalah nya aa. Iya sih aa malu hati, tapi siapa juga bisa mengelak dari tatapan pena mas Wur sing guanteng ini. Wassalaam buat sekeluarga ya.