Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Tuesday, February 24, 2009

LOA atau NARSIS? Itu BEDA sekali!!


Dengung Law of Attraction atau biasa disingkat LOA, sampai detik ini semakin rame saja dibicarakan orang. Banyak sekali, mereka yang menulis atau bersaksi bahwa LOA mereka menjadi kenyataan. Berbagai tulisan di mailing list, dan kesaksian di panggung seminar, seakan-akan saling bersaing menunjukkan bahwa "LOA Works", begitu katanya.


Yaa, saya pun percaya bahwa LOA memang bisa menjadi kenyataan. Sebelum muncul buku-buku tentang LOA, sebenarnya LOA ini sudah terjadi di sepanjang usia kehidupan ini. Istilah LOA ini kan pembawanya adalah "orang bule" sono, yang menurut saya itu adalah DOA YANG TERKABUL. Sejak jaman Nabi Adam, sampai sekarang, tentu saja sudah ada LOA atau Doa yang Terkabul ini.


Hal yang membedakan istilahnya, khususnya di negeri ini adalah, karena LOA pembawanya "orang barat" sono, dan mereka memang sangat piawai mempromosikannya, maka seakan-akan terjadi "demam LOA" di negeri ini. Berbondong-bondong orang mau memberikan kesaksian mengenai LOA yang sudah terjadi pada dirinya, dan sebagian lagi menanyakan dengan semangat, bagaimana caranya agar LOA juga bisa terjadi bagi dirinya.


Padahal, sebelum muncul istilah LOA ini, bisa dikatakan TIDAK BANYAK ORANG YANG BERTANYA tentang DOA YANG TERKABUL. Sehingga mengesankan sebagian diantara kita ini memang sangat "Barat Minded"... semua hal yang berbau "orang bule" selalu mudah diserap oleh pikiran kita...dan mendorong kita untuk ikut serta berperan di dalamnya...lebih keren deh, begitu kira-kira.


Coba bayangkan, bahkan ada orang-orang yang begitu semangat untuk belajar ke "negeri barat" sekedar mempelajari LOA, dan hebatnya "orang bule" sono...kok ya ada Certificate LOA segala ya... dan ada berbagai sebutan tingkatan keilmuan LOA di sana... ckckckck.... pinter-pinternya "orang bule" ya... Luar Biasa Prima.


Yaa tulisan di atas ini sebagai pembukaan saja, dari topik sebenarnya yang ingin saya sampaikan kepada Anda. Sebagai entrepreneur, konsultan keluarga harmonis, konsultan pengembangan diri, kadang-kadang juga berlagak jadi trainer, motivator, penulis buku best seller, dan konsultan bisnis UKM, saya bahkan kadang sampai merasa "mblenger" atau bosan juga, ketika membaca, melihat dan mendengar "persaingan kesaksian LOA" ini. Maaf, saya bukan bermaksud meremehkan kesaksian "LOA Works" tersebut. Itu adalah hak pribadi mereka untuk bersaksi tentang LOA yang katanya sudah mereka terima.


Saya hanya sekedar mengingatkan saja, jika memang benar LOA itu sudah bekerja untuk Anda, dan saya juga berharap itu benar adanya, yaa Alhamdulillah. Senang sekali saya melihat kenyataan, bahwa Anda sudah berhasil dalam me-LOA keinginan-keinginan Anda. Kalau yang begini ini yang terjadi, maka memang "LOA Works" asli 100%.


Tetapi yang kadang bisa membuat miris hati yaitu, sebagian dari mereka yang gembar-gembor dengan semangat juang 45 dan menyatakan bahwa LOA telah bekerja pada dirinya... ternyata sebenarnya kehidupan dirinya masih begitu memprihatinkan, jauh dari semangat kesaksian "LOA Works" ini. Mereka ini bicara bahwa betapa LOA telah berpihak pada kehidupannya, tetapi kenyataan kehidupannya itu masih sangat jauh dibandingkan dengan kesaksian yang telah disebutkannya. Inilah yang harus Anda waspadai! Bukan hanya waspada terhadap mereka yang bersaksi palsu ini saja, tetapi juga waspada terhadap "mindset LOA" yang mungkin saja secara keliru telah Anda resapi.


Untuk alasan yang terakhir ini, yang bersaksi palsu bahwa LOA katanya telah bekerja pada dirinya, itu memang hak mereka untuk membuat kesaksian...meskipun kesaksiannya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada pada dirinya. Itu sih terserah aja. Toh yang merasakannya juga dirinya sendiri...hehehe...


Cuma begini, hal itu mengandung makna bahwa yang bersangkutan sebenarnya nggak ngerti sama sekali tentang LOA, tapi ingin menunjukkan kepada banyak orang, bahwa mereka itu sudah "ahlinya LOA"....arti lainnya, mereka ini aslinya hanya ingin NARSIS...hanya bermaksud agar orang-orang bisa menghargai dan menghormati dirinya yang sudah berhasil mengendalikan LOA itu...padahal kenyataan hidupnya tidaklah demikian, sungguh masih memprihatinkan.


Atau begini, mereka yang bersaksi palsu tentang LOA yang telah bekerja padanya, ternyata memang sangat menguasai TEORI LOA, tetapi pada kenyataannya, mereka ini TIDAK BISA, TIDAK MAU atau TIDAK BERANI MENERAPKAN TEORI LOA buat meraih keinginannya. Yaa...seringkali mereka yang paham sekali dengan berbagai teori LOA, justru merasa khawatir bahkan takut untuk melakukan teorinya itu...dan hanya bersaksi palsu secara teoritis LOA saja...sekedar ingin NARSIS.


Tulisan saya ini sekedar mengingatkan saja, Anda pilih yang mana? Benar-benar melakukan LOA secara praktek dan benar-benar menerima LOA yang terjadi ...ataukah... Anda hanya ingin NARSIS aja, dengan segala pengetahuan teori LOA yang Anda kuasai, tetapi kenyataan hidup Anda nyatanya masih jauh dari harapan LOA Anda sendiri. Bagaimana?


Silakan Anda memilih dan memutuskannya sendiri. Mau LOA beneran terjadi pada diri Anda atau hanya mau NARSIS aja. LOA atau NARSIS? Itu BEDA sekali!!



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

2 comments:

Motivasi dan Inspirasi Sukses said...

luar biasa postingannya mas Wur :) LOA atau apapun itu pada prinsipnya sudah ada di dalam ajaran Islam. tinggal kitanya saja yg haru mengaplikasikannya. betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

Ardiansyah Abdullah said...

Mantab Mas Nano tulisannya. Mengingatkan kita semua bahwa di atas langit masih ada langit dan langit itu ada pencipta dan pemiliknya. Semoga LOA, DO'A yang terkabul dan segala terminologi itu hanya membawa energi positif buat kita utk selalu menjadi lebih baik...Amin. Sukses luar biasa prima..!