Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Thursday, February 5, 2009

Mampir ke Redaksi JAWA POS...


Pada Kamis ini, 5 Februari 2009, pagi-pagi, saya merasa ingin sekali berkunjung ke JAWA POS, salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia, yang memiliki pembaca setia lebih dari 3 juta orang. Kebetulan saya punya teman seorang Managing Editor di sana, Mas Kurniawan Muhammad. Oleh karena itu, saya minta istri saya agar membuat janji dengan Mas Kurniawan Muhammad, yang punya panggilan akrab dan senang dipanggil "Mas KuM" ini, bahwa saya berdua dengan istri mau mampir ke kantor Redaksi Jawa Pos.


Ok, akhirnya saya dan istri sampai di Graha Pena, kantor JAWA POS pada pk. 16:30, yang disambut dengan sangat ramah oleh Mas Kurniawan Muhammad. Saya dan istri dikenalkan ke hampir semua anggota Team Redaksi dan Wartawan Jawa Pos (sebagian sudah kami kenal). Senang sekali saya mampir di kantor Redaksi ini. Semua orang di sini terlihat semangat kerjanya tinggi, terkesan PASSION sekali dengan tugas-tugas "deadline" nya. Meskipun mereka ini terlihat serius dan fokus dengan tugas-tugas "deadline"...ternyata saat kami berdua tiba di kantor ini, semuanya menyambut dengan ramah sekali. Sehingga kesan saya, para jurnalis media ini memang sudah terbiasa ramah-tamah dengan setiap orang...apalagi yang datang bertamu adalah saya, Wuryanano dan istrinya, Christine .... hehehe.... gak bermaksud narsis lho.


Nah, dengan rileks, saya dan istri berbincang-bincang dengan rekan-rekan di kantor Redaksi ini. Ya namanya juga jurnalis, ternyata perbincangan santai ini juga dicatat lho oleh salah seorang rekan wartawan Jawa Pos bernama Antok. Menurut Mas KuM, berita kedatangan saya berdua istri ini, akan dimasukkan "deadline" untuk Harian Pagi Jawa Pos, yang diterbitkan besoknya, Jum'at, 6 Februari 2009...wah...boleh juga tuh, mampir santai-santai ternyata mau dijadikan berita di Jawa Pos. Terima kasih ya, Mas KuM.


Satu hal yang tidak saya duga sebelumnya adalah, lha kok selang beberapa menit saya ngobrol dengan rekan-rekan Redaksi ini...eh...datang Big Boss Jawa Pos Group, yaitu Pak Dahlan Iskan (CEO/Chairman). Padahal beliau yang telah sukses GANTI HATI ini jarang sekali mampir ke kantornya. Kebetulan saya mampir, kok beliau ini juga mampir kantornya...mungkin getaran saya nggak sengaja menarik HATI beliau kali...hehehe...


Alhamdulillah...akhirnya saya bisa berbincang sambil mencari inspirasi dari Pak Dahlan Iskan, yang sangat ramah (pantesan seluruh pegawai Jawa Pos ramah-tamah) dan sangat enerjik ini. Saat berkunjung ke kantor Jawa Pos ini, sengaja saya membawa 2 buku tulisan saya, "The Touch of Super Mind" dan "Super Mind for Successful Life", yang saya berikan ke Mas KuM. Dan, oleh Mas KuM, kedua buku saya tersebut diberikan ke Pak Dahlan Iskan.


Disinilah saya lebih tahu lagi tentang sifat Pak Dahlan Iskan. Meskipun beliau ini sudah menduduki level tinggi sekali, jauh di atas saya...ternyata beliau menyempatkan membaca kedua buku saya itu secara cepat randomize. Kemudian beliau dengan semangat dan tulus, begitu menghargai buku tulisan saya itu, yang saya tulis seingat saya aja...hehehe... "Anda ini hebat, bisa menulis buku motivasi sebagus ini", begitu kata beliau memuji saya. Terima kasih Pak Dahlan Iskan atas pujiannya. Saya katakan, bahwa tulisan saya itu masih jauh di bawah tulisan Pak Dahlan Iskan, eh...beliau tetap saja menjawab dengan rendah hati, bahwa tulisan-tulisan beliau itu nggak pakai mikir...nah loe...mungkin ini salah satu resep sukses Pak Dahlan, "nggak pakai mikir", jika mau hebat dalam menulis...kekekek... Setuju!


Puluhan tahun saya berlangganan dan membaca Jawa Pos, baru kali ini ketemu Chairman Jawa Pos secara langsung dan bisa ngobrol santai, dan beliau secara spontan begitu saja memuji karya saya, jelas saya senang dan bangga juga lho...insyaAllah ini membuat saya semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan lagi kualitas diri saya juga.


Saat saya lagi asyik ngobrol dengan Chairman Jawa Pos ini, istri saya malah diwawancarai wartawan Jawa Pos, Mas Antok tentang kegiatan Roadshow Seminar Motivasi yang kami selenggarakan di beberapa kota di Jawa Timur, melalui SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus.


Dan, Seminar Motivasi bertema LULUS UNAS NILAI TINGGI pada Minggu, 8 Februari 2009 nanti bertempat di Aula Gedung Telkom Surabaya Barat, Jl. Margoyoso (belakang Tujungan Plaza) akan diliput oleh Jawa Pos. Peserta yang sudah membeli tiket masuk, sebanyak 600 orang (sesuai dengan kapasitas gedung). Pembicara Seminar Motivasi ini adalah istri saya sendiri, Christine Wuryanano... Motivator Prestasi (ssttt...ini julukannya lho..hehe..)


Wah...ternyata keinginan saya untuk mampir ke Jawa Pos ini benar-benar membuat hidup lebih hidup. Mungkin ini yang dinamakan intuisi kali. Lha kok pagi-pagi saya sudah ingin sekali berkunjung ke Jawa Pos, yang akhirnya saya minta istri saya buat janji dengan Mas KuM untuk bertemu di sore hari...eh...ternyata Lebih Berasa...Berasa Lebih...kekekek... Terima kasih Mas KuM! Terima kasih Pak Dahlan Iskan! Kita nanti akan semakin menjalin kerjasama lebih intensif dan bermanfaat bagi banyak orang. InsyaAllah bisa terjalin kolaborasi JAWA POS-SWASTIKA PRIMA.



Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 comment:

Anonymous said...

Pak, blog anda ini boleh saya tambahkan ke dalam daftar blog motivasi yang saya sebutkan dalam posting "Bagaimana Memotivasi Diri Anda dan Orang Lain" ya?
Terimakasih