Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Tuesday, August 7, 2007

KUASAI "MATA RANTAI PERUBAHAN"...DI KEHIDUPAN ANDA

Hal utama yang perlu Anda ketahui dengan kesadaran tinggi, bagaimana Anda akan bisa benar-benar berubah menjadi sesuai dengan keinginan Anda sendiri adalah dengan memahami, bahwa di dalam kehidupan kita ini ada semacam "Mata Rantai Perubahan". "Mata Rantai Perubahan" ini akan sangat mempengaruhi bagaimana jadinya diri Anda dan kehidupan Anda nantinya, seperti ilustrasi di bawah ini:



Dengan melihat gambar di atas, Anda bisa secara jelas memahami maksud saya, bahwa di dalam kehidupan, kita tidak bisa terlepas dari "Mata Rantai Perubahan" ini. Siapapun diri Anda, adalah mustahil bisa memutus "Mata Rantai Perubahan" ini. Jika ada yang mengatakan, bahwa mereka tidak percaya dengan "Mata Rantai Perubahan" ini, silakan saja; tetapi perlu saya ingatkan, mereka itu bisa saya pastikan sudah "gagal sebagai manusia".

Ada satu hal yang perlu Anda ketahui, bahwa awal dari "Mata Rantai Perubahan" yaitu "Pola Pikir" kita, yang dalam konteks ini maksud saya adalah "Super Mind" kita sendiri. Allah sudah menganugerahi setiap manusia dengan kekuatan pikiran super, untuk dimanfaatkan oleh manusia dalam menjalani kehidupannya supaya bisa bahagia dan sejahtera. Tetapi hal itu oleh Tuhan diserahkan sepenuhnya kepada manusia untuk digunakan, dengan kata lain Tuhan mempercayakan sepenuhnya kekuatan pikiran super yang telah Dia berikan kepada kita, untuk digunakan sesuai dengan keinginan dan kemauan kita sendiri; terserah kita mau memakai pikiran super kita ini untuk apa. Tuhan tidak akan campur tangan dan Dia menyerahkan kepada kita sebagai pemilik pikiran kita sendiri untuk memanfaatkannya, sehingga akibat baik ataupun buruk "Super Mind" kita itu...ya semua terserah kita.

Anda harus bisa menguasai sepenuhnya "Mata Rantai Perubahan" tersebut. Anda bisa memulainya dengan "Pola Pikir" Anda lebih dulu. Jika Anda sudah memantapkan diri untuk mengembangkan pola pikir positif, pola pikir baik maka Anda akan mendapatkan perputaran "Mata Rantai Perubahan" yang positif dan baik juga, kehidupan Anda pasti akan sangat membahagiakan dan sejahtera.

Demikian juga sebaliknya, jika Anda cenderung menggunakan pola pikir negatif, pola pikir buruk, maka Anda akan merasakan perputaran kehidupan Anda juga berubah menjadi negatif dan buruk, nasib Andapun bisa dipastikan menjadi sangat memprihatinkan dan mengenaskan. Ingatlah, nasib Anda adalah Anda sendiri yang menentukan. "Takdir" diri Anda, ditentukan oleh sikap dan tindakan Anda yang dimulai dari pola pikir Anda. Tuhan mengatakan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sampai mereka mau mengubah nasibnya sendiri; ini merupakan bukti bahwa Tuhan menjadikan "manusia bebas berbuat dan memilih", "tidak dipaksa dan tidak pula dilakukan oleh Tuhan". Ini berarti, manusia itu memainkan peran penting dalam menentukan takdirnya sendiri.


Salam Luar Biasa Prima!

1 comment:

Fammino said...

setuju Pak.. i feel that.. selama kita berpikir positi apapu terasa indah, terasa mudah dan teraa memberikn energi yang berlipt ganda