Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Monday, August 27, 2007

KOLABORASI DENGAN SESAMA TRAINER...SEBUAH TANTANGAN MENARIK...

Dear All My Friends,

Singkat cerita, pada hari Jum'at, 24 Agustus 2007, saya, Wuryanano diajak berkolaborasi oleh Master Trainer E.D.A.N. Jakarta, Mr. Ikhwan Sopa...untuk memberikan materi pada Seminar di Jombang, Jawa Timur. Seminar ini dihadiri oleh 300 orang lebih, yang didominasi oleh para pebisnis jaringan atau MLM (Multi Level Marketing).


Tema Materi dari Mr. Ikhwan Sopa adalah: "Law of Attraction" atau LOA.

Tema Materi dari saya, Wuryanano adalah: "Mindset of Success"...Sebuah Sirkuit Spiritual...


Seminar ini diawali dengan pemutaran film "The Secret" pada pukul 18:00 WIB, selama 1,5 jam, yang selesai pada pukul 19:30 WIB.

Sebagai Pembicara Pertama adalah Mr. Ikhwan Sopa, yang memulainya pada pukul 19:30 sampai dengan pukul 21:00 WIB. Baru setelah itu giliran saya sebagai Pembicara Kedua.

Nah, yang saya maksudkan dengan "tantangan menarik" adalah pada saat saya harus memberikan materi seminar, yang dimulai pada pukul 21:00 WIB atau jam 9 malam. Inilah tantangan saya sesungguhnya.

Jika saya memberikan materi seminar, pada umumnya...paling malam dimulai pukul 19:00 WIB atau jam 7 malam...hal itu sudah biasa bagi saya. Tetapi di Jombang kali ini lain...

Nah, yang terjadi pada seminar di Jombang kali ini...merupakan pengalaman saya pertama kali, berkolaborasi dengan sesama Trainer, menjadi Pembicara Kedua dan memulai bicara pada pukul 21:00 WIB, dimana semua peserta secara fisik dan psikis pada umumnya sudah banyak berkurang energinya, sudah ngantuk, loyo dan maunya pulang saja...sudah jam 9 malam...

INILAH TANTANGAN SAYA.... Bagaimana saya bisa memotivasi diri saya sendiri...setelah menunggu berjam-jam, kemudian memotivasi, dan menggerakkan semangat para peserta seminar agar mau tetap tinggal di tempat, sampai saya selesai bicara... Benar-benar sebuah tantangan yang harus saya perjuangkan dan sukseskan...

Alhamdulillah, saat saya sudah mulai bicara di panggung seminar...semua peserta bisa saya bangkitkan motivasi dirinya, agar tetap tinggal di tempat seminar dan mengikuti apa pun uraian saya...mereka benar-benar mau berperan aktif dan interaktif pada seminar saya tersebut.

Sungguh ini merupakan hal yang sangat membahagiakan saya, karena pengalaman memberikan materi seminar pada pukul 21:00 WIB atau jam 9 malam ini adalah pengalaman pertama kali. Apalagi peserta seminar sebagian besar sudah datang pada pukul 18:00 WIB atau jam 6 malam.

Materi saya, MINDSET OF SUCCESS...Sebuah Sirkuit Spiritual... sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka, disamping tentu saja materi LOA yang dibawakan oleh Mr. Ikhwan Sopa sebelumnya.

Antusiasme peserta seminar disamping membahagiakan saya, juga mengharukan saya. Karena mereka semua menginginkan agar saya bisa terus berbicara lebih jauh lagi mengenai "Mindset of Success" ini. Tetapi karena keterbatasan waktu dari panitia QC EO yang meminta agar saya selesai pada pukul 22:00 WIB atau jam 10 malam, maka dengan berat hati...saya sudahi uraian saya di seminar ini. Meskipun para peserta sebenarnya menginginkan saya terus berbicara, sampai beberapa jam lagi....

Inilah pengalaman pertama saya dalam hal berkolaborasi dengan sesama trainer, dan mulai bicara di seminar pada jam 9 malam... Sungguh pengalaman yang LUAR BIASA PRIMA!

Pengalaman saya ini pasti sangat bermanfaat, karena itu semakin meningkatkan ketrampilan saya dalam memberikan materi di seminar-seminar atau pun workshop selanjutnya.

Tentang materi MINDSET OF SUCCESS...Sebuah Sirkuit Spiritual... nantinya akan saya tulis tersendiri di waktu yang lain. Sekarang saya sekedar menyampaikan, betapa dalam kehidupan ini, semestinya kita selalu siap dan mau menerima tantangan baru, meskipun kita belum pernah sekali pun menjalaninya dan betapa pun sulitnya tantangan itu...

Salam Luar Biasa Prima!
WURYANANO

6 comments:

Anang Pramana,SKOM,MM said...

memang...Bapak kita ini...Luar Biasa Prima.Memulai sebuah pengalaman baru biasanya sangat berat...tapi Bapak kok slalu sukses ya...wah...wah...Di tularkan ilmunya ke kita2 dong.
tentu saja peserta gak mau beranjak dari tempat duduknya...Ngliat semangat n performance pembicaranya yg pukul 21 masih "Luar Biasa Prima" itu sudah jadi spirit sendiri..Apalagi Denger materinya...Komplit spiritnya.Sukses slalu buat Bapak kita ini

Faif Yusuf said...

Selamat buat Pak Nano dan Pak Sopa atas seminarnya yang sukses

Kalau kolaborasi kali ini diadakan di Jawa Timur, semoga lain kali bisa
diadakan di Jakarta.

Selalu siap dan mau menerima tantangan baru. Sebuah insight yang sangat
berharga.

Terima kasih Pak Nano.

Salam Luar Biasa Prima

Faif

Lies Sudianti said...

Mas Nano,

Selamat ya, anda sudah bisa mengalahkan kendala kendala umum yang dihadapi seorang trainer dan alhamdulilah meningkatkan khasanah pengalaman unik anda.

Buat Bung Sopa juga selamat ya, seminar/workshop demi seminar/workshop yang bapak jalani semakin menambah jam terbang bapak. Saya yakin cita cita bapak untuk membuat orang lain sukses akan terkabul dengan semakin bertambahnya ketrampilan dan pengetahuan anda.

Salam EPOS,

Lies Sudianti
(liessuwondo@yahoo.com)

Ikhwan Sopa said...

Makasih banyak buat Ibu Lies dan Mas faif, dan semua rekan lain atas apresiasi dan doanya.

Aku sendiri sangat senang bisa tandem sama Mas Nano yang kualitas entrepreneurshipnya tidak diragukan lagi. Luar biasa sekali Mas Nano ini.

Insya Allah tanggal 9 September ini aku bisa tandem dan menggali ilmu lagi dengan seniorku yang lain, Mas Ronny dan Om Carl Bradbrook.

Doakan sukses ya.

Sopa.
http://milis-bicara.blogspot.com

Ikhwan Sopa said...

Alhamdulillah.

Mas Nano, satu panggung bersama Mas Nano adalah sebuah kehormatan
bagi saya. Menyenangkan sekali. Saya banyak belajar tentang bagaimana
menjadi trainer dari kacamata seorang entrepreneur. Dan sebagai
entrepreneur, Mas Nano sudah tidak diragukan lagi.

Sekali lagi terimakasih atas kehormatan ini, semoga bermanfaat bagi
kita semua.

Sukses buat Mas Nano, dan sukses buat Anda semua.

Ikhwan Sopa.

Yohannes Bosco said...

Selamat.

Bapak Nano & Bapak Ikwan Sopa E.D.A.N.berhasil menuntaskan 3 Tantangan utama Trainer adalah :
-- membuat peserta mau datang ikutan training
-- mempertahankan peserta tetap di tempat (apalagi kendala fisik dan jam biologis tak kondusif)
-- menciptakan "kerjasama" dan kepuasan pasca training krn pertemuan yg berkesan.

Terimakasih atas inspirasi Bapak berdua.

Sukses selalu.

salam dari Matraman Raya 140 Jakarta,
Yohannes Bosco
(yohannes.bosco@sunmotor.com)