Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Sunday, December 25, 2011

BERSIHKAN Hidup Anda dari Orang-orang yang BERACUN

Jika tulus ingin meningkatkan nilai tambah secara dramatis dalam segala fase kehidupan, Anda harus memilih teman dengan hati-hati. Jika berteman dengan orang-orang yang memiliki sikap jelek, Anda akan memiliki sikap yang jelek! Jika berteman dengan pemabuk dan pecundang, yang tidak memiliki kepribadian baik, tidak dewasa dalam berpikir positif, kira-kira apa yang nanti terjadi dengan Anda? "Katakan padaku dengan siapa kamu berteman, dan saya akan memberitahumu, siapa sesungguhnya kamu." demikian kata bijak yang memang terbukti kebenarannya. Anda adalah dengan siapa bergaul, sehingga jika ingin menjadi orang yang lebih baik, bergaullah dengan orang yang lebih baik.


Jika beberapa orang yang disebut "teman" memiliki sikap negatif dan kebiasaan buruk, yang pada gilirnnya menghambat Anda, maka cepat keluarkan mereka dari hidup Anda, jauhkan mereka dari segala aspek kehidupan Anda. Saya menyebut orang-orang dengan sikap buruk sebagai "orang-orang yang beracun". Sebagaimana Anda memberikan perhatian khusus pada zat-zat beracun yang akan membahayakan hidup Anda dan keluarga Anda, sehingga Anda harus membersihkannya agar tidak membahayakan kehidupan Anda dan keluarga Anda; maka Anda harus melakukan hal yang sama dengan "orang-orang yang beracun dalam kehidupan".

Hidup ini tidak bisa diulang, Anda hanya hidup sekali di bumi ini. Ini adalah hidup Anda, BUKAN orang lain! Itu tidak berarti Anda tidak boleh menjangkau teman-teman dan kerabat yang negatif. Tentu saja terlebih dulu Anda harus punya sikap dan mental yang kuat dalam segala hal secara positif, dan Anda bisa melakukan yang terbaik untuk mendorong orang-orang yang Anda sayangi untuk terus bertumbuh menjadi pribadi yang positif, sehingga tidak lagi menjadi "orang-orang yang beracun".

Tetapi, jika Anda tidak bisa melakukan perubahan kepada "orang-orang yang beracun", itu bukanlah tanggung jawab Anda untuk tetap bergabung dengan mereka dalam pesta mengasihani diri secara permanen. Alangkah lebih baik, jika Anda menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman baru yang lebih baik, yang memiliki energi positif dalam menjalani kehidupn ini.

"Ada perbedaan kecil pada orang -- tetapi perbedaan kecil itu membuat perbedaan besar. Perbedaan kecil adalah Sikap. Perbedaan besarnya adalah apakah itu Sikap Positif atau Negatif." demikian kata W. Clement Stone, pemilik perusahaan asuransi berpenghasilan seratus juta dolar setahun, yang mengungkapkan pentingnya sebuah Sikap dalam memengaruhi kehidupan seseorang.

Anda bisa menjadi lebih baik ... atau bisa menjadi lebih pahit dalam kehidupan Anda. Saya memilih menjadi lebih baik daripada menjadi lebih pahit. Bagaimana dengan Anda? Anda tidak memiliki kuasa atas banyak hal dalam hidup., misalnya, Anda tidk bisa mengendalikan warna mata atau kulit, atau mengendalikan seberapa tinggi tubuh Anda. Tetapi Anda bisa memilih sikap. Anda bisa memilih apa yang diberikan pada pikiran. Anda bisa memilih orang mana yang akan didengar, atau mana yang akan diabaikan.

Seorang bijak berkata, "Teman dapat membentangkan visi Anda ... atau menyumbat impian Anda." Itulah sebabnya memilih teman dengan hati-hati adalah sangat penting. Segera ambil keputusan tentang sikap Anda dalam memilih teman. SIKAP adalah SEGALANYA.


Salam Luar Biasa Prima!
Twitter: @Wuryanano

No comments: