Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Tuesday, May 1, 2012

Bagaimana Membuat Mimpi Jadi Kenyataan

Hal penting yang ingin saya katakan tentang mimpi adalah, bahwa mimpi itu gambaran mental yang menginspirasi semua usaha nyata manusia. Sayangnya, sebagian besar dari kita telah dikondisikan untuk menganggap mimpi sebagai hal yang tidak dapat dicapai, sering mengasosiasikan kata mimpi dengan harapan yang tidak realistis, dan menyebutnya sebagai impian kosong. Kenyataannya bisa Anda lihat di seluruh muka bumi ini, bahwa semua pencapaian dan kekayaan duniawi diawali dari sebuah ide atau sebuah mimpi, yang akhirnya mewujud menjadi kenyataan. Di semua tempat yang saya lihat di negara kita tercinta ini, saya melihat banyak bukti mengenai kekuatan mimpi yang sebenarnya. Bisakah membayangkan, dimana Anda dan saya jika nenek moyang kita TIDAK BERANI bermimpi?



Mimpi mengandung kekuatan yang hampir tanpa batas untuk mengangkat kita dalam dunia yang terkadang kelihatannya ditentukan untuk menurunkan kita. Mimpi memiliki kekuatan untuk mengantisipasi setiap perbedaan. Mimpi memiliki kekuatan untuk mempertajam fokus dan mengisi hidup dengan energi dan hasrat membara. Mimpi memiliki kekuatan untuk memperbarui kekuatan dan melindungi kita dari celaan dan pikiran negatif. Dan yang paling penting adalah mimpi memiliki kekuatan untuk mengingatkan kita, bahwa prestasi terbesar selalu dimulai dengan impian terbesar. "Apa pun yang bisa dibayangkan oleh pikiran ... dan bisa dipercaya oleh hati ... bisa Anda raih." demikian kata Napoleon Hill.


Sekarang saya ingin memberitahukan metode sederhana yang sudah terbukti untuk mewujudkan impian. Anda akan belajar mengenai pentingnya impian dan bagaimana mengubah impian itu menjadi visi untuk masa depan Anda. Anda akan belajar cara menulis misi. Dan terakhir, tapi tidak kalah penting, Anda akan belajar bagaimana menerjemahkan impian menjadi tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda.


Mari kita mulai mendiskusikan tiga tahap sederhana yang diperlukan untuk mengubah impian, menjadi takdir Anda di masa depan.

  • Tahap Pertama : MEMIKIRKAN Impian Anda.
    • Biarkan Imajinasi Anda bekerja, dan Tuliskan impian Anda.
    • Jika Anda mendapat kesulitan memikirkan impian, Anda bisa mengajukan pertanyaan BAGAIMANA JIKA, pertanyaan ini akan membuat imajinasi Anda berjalan lagi. Jawaban pertanyaan ini membuat impian Anda mengalir lebih cepat dan lebih kuat daripada sebelumnya.
  • Tahap Kedua : MEMVISUALISASIKAN Impian Anda.
    • Ketika memvisualisasikan, Anda mulai dengan ide-ide samar-samar tentang apa yang diinginkan, dan mempertajam fokus sampai gambar itu menjadi jelas dan tajam di benak Anda. Anda mengubah impian menjadi visi Anda. Jika memiliki visi, Anda melihat tempat yang ingin Anda tempati ... dirasakan ... dijalani.
    • Jika Anda memiliki visi, yang penting bukan APAKAH Impian akan menjadi kenyataan, tetapi KAPAN IMPIAN menjadi kenyataan.
  • Tahap Ketiga : MERENCANAKAN Impian Anda.
    • Ketika mulai menggambarkan rencana impian, itu menunjukkan bahwa Anda serius.
    • Perencanaan berarti Anda berkomitmen untuk menjalani perjalanan ... BUKAN hanya membicarakan perjalanan!
    • Tiga Langkah yang harus Anda lakukan saat merencanakan impian:
      • Langkah 1: Tuliskan pernyataan misi pribadi.
      • Langkah 2: Tuangkan impian menjadi tujuan.
      • Langkah 3: Tuliskan daftar UNTUK DILAKUKAN setiap hari.

Untuk lebih memahami cara kerja ketiga tahap ini, mari kita lihat cara pengembang real estat mewujudkan impian.


Pertama, pengembang akan mulai tahap pertama dengan memikirkan impian. Dia akan mengunjungi daerah yang belum dikembangkan, dan mulai memikirkan tentang apa yang dibutuhkan untuk mengubah daerah kosong menjadi perumahan baru.


Di tahap kedua, dia akan mulai memvisualisasikan impian menurut mata pikirannya, membayangkan di mana jalan, rumah, taman, dan tempat parkir akan dibuat.


Akhirnya, jika yakin proyek itu layak dikerjakan, dia akan melanjutkan ke tahap ketiga dan mulai merencanakan impian dengan menggambarkan rencana tempat dan menentukan tujuan proyek. Semakin baik pengembang merencanakan masing-masing tahap, semakin baik hasil akhirnya.


Hal yang sama juga berlaku dan terjadi pada Anda. Semakin baik memikirkan ... memvisualisasikan ... dan merencanakan impian, semakin baik kesempatan Anda mewujudkan impian. Semakin baik ketiga tahap ini Anda lakukan, semakin Anda termotivasi untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan fisiknya. Semua kesuksesan besar selalu dimulai dengan impian besar ... membentuk impian menjadi visi ... dan merealisasikan visi dengan mewujudkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Selamat mewujudkan impian Anda!



Salam Luar Biasa Prima!
Twitter: @Wuryanano

4 comments:

kabarbaik-bisnisbaik said...

Satu lagi tempat untuk belajar. Terima kasih Pak Nano.

CaraBisnisPulsa said...

Mudah-mudahan bisa dilaksanakan.makasih

Istirokhah Daily's said...

terima kasih untuk masukan dan pelajaran tentang meraih kesuksesan. semoga bisa tercapai semua kesuksesan saya dan kesuksesan kita semua
amin :)
Swastika prima entrepreneur college.
LUAR BIASA PRIMA!!

Aldo Aressa said...

Luar biasa, Pak Nano.