Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Sunday, January 9, 2011

Workshop SALES FORCES Asuransi JiwaSraya


Membuka Awal Tahun 2011 ini, saya diundang oleh PT. Asuransi JiwaSraya (Persero) agar memberikan Workshop untuk meningkatkan Motivasi dalam Meraih Target Penjualan Polis Asuransi, yang mana target tahun 2011 untuk Surabaya Regional Office adalah Rp.500 Milyar,-, wow... sebuah target yang luar biasa prima, Setengah Trilyun Rupiah, Rek! Workshop ini merupakan rangkaian acara memperingati Ulang Tahun JiwaSraya ke 151, pada 31 Desember 2010 lalu. Sungguh luar biasa prima, dalam usianya 151 tahun ini, JiwaSraya tetap eksis dan makin maju melesat bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya.


Peserta Workshop lebih dari 150 orang pegawai JiwaSraya ini terdiri dari para Agen Asuransi maupun pegawai kantor yang mendukung kinerja para Agen. Workshop, yang menurut saya lebih tepat disebut Seminar Interaktif ini, saya beri judul: SUKSES MENJUAL - MENJUAL SUKSES. Workshop ini bertempat di Hotel Kartika Wijaya, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, pada Sabtu, 8 Januari 2011.


Bagi saya, sebenarnya memberikan materi di JiwaSraya ini seperti sebuah Reuni Keluarga sendiri, karena saya pun dulu pernah menjadi Agen Asuransi JiwaSraya, pada tahun 1999 hanya selama 3 bulan... bulan pertama masuk jadi Agen, bulan kedua diangkat jadi Unit Manager, dan bulan ketiga mengundurkan diri... hahaha... itu karena saya masih banyak hal yang harus saya bereskan, berkaitan dengan perusahaan saya, yang sempat merugi hingga Milyaran rupiah pada saat Krisis Moneter tahun 1997-1998. Jadi sangat menyenangkan ketemu lagi dengan Keluarga JiwaSraya, dan bisa memberikan Motivasi untuk meningkatkan kinerja para Agen, agar penjualan polis asuransi semakin melonjak signifikan dan berhasil meraih Target sebesar Setengah Trilyun Rupiah!




Saya memulainya dengan mengajak peserta untuk mau melihat ke dalam dirinya sendiri dan mau serta mampu memahami diri sendiri lebih dulu. Kemudian saya memberikan panduan bahwa ada SEGITIGA SUKSES yang harus dikuasai, jika ingin menjadi Agen Asuransi yang Sukses Berprestasi dengan mencetak Rekor Penjualan Polis! SEGITIGA SUKSES yang saya maksudkan adalah: Komunikasi Internal - Komunikasi Eksternal - Pengetahuan Teknis. SEGITIGA SUKSES inilah yang harus dikuasai terlebih dulu, jika mau jadi Agen Asuransi yang Sukses. Komunikasi Internal merupakan SELF TALK yang mesti dipahami, agar setiap pribadi tahu potensi diri masing-masing, dan mau terus mengembangkannya untuk meraih sukses. Komunikasi Eksternal adalah bentuk RELATIONSHIP yang harus dibangun untuk memperbesar jaringan pertemanan, agar dengan demikian para Agen memperoleh banyak LEADS dan REFERENCE untuk memberikan penawaran Polis Asuransi. Dan, Pengetahuan Teknis adalah semua pengetahuan tentang perusahaan dan berbagai macam polis asuransinya, yang sangat penting dikuasai jika mau menjual polis asuransi. Inilah SEGITIGA SUKSES yang harus dikuasai oleh semua orang, untuk bisa sukses meraih target dalam hidupnya, dalam hal ini adalah Target Penjualan Polis Asuransi JiwaSraya.




Langkah berikutnya, saya paparkan Bagaimana Cara Menguasai Proses Penjualan di Setiap Tahapannya. Saya tunjukkan bahwa ada suatu PROSES PENJUALAN, yang terdiri dari beberapa tahap, yang mana setiap tahapnya harus bisa dikuasai oleh setiap Penjual, jika mau sukses! Berbagai ulasan di setiap tahapan proses penjualan, saya paparkan sejelas mungkin kepada para peserta seminar dengan berbagai contoh kongkrit-nyata, sehingga mereka semua memperoleh pencerahan dan motivasi yang luar biasa prima untuk meraih target pribadinya masing-masing dalam menjual polis asuransi. Beragam pertanyaan yang terlontar, menunjukkan betapa semangatnya mereka untuk sukses meraih target. Alhamdulillah, saya senang sekali melhat teman-teman di dalam JiwaSraya merasakan manfaat mengikuti workshop saya ini, dan menjadi bersemangat juang tinggi untuk benar-benar sukses meraih target! Never Give Up!



Bersama Surabaya Regional Manager, Bapak Eddy Sutanto

Selamat Ulang Tahun JiwaSraya ke 151. Kebersamaan Menjadikan JiwaSraya Lebih Maju, Lebih Baik Dan Lebih Kokoh Melintas Jaman. MARI BERASURANSI.


Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

No comments: