Selamat Datang di Blog WURYANANO

Silakan Anda membaca Artikel di Blog ini dengan rileks, tidak perlu terburu-buru. Banyak Artikel menarik dan bermanfaat buat peningkatan kualitas hidup Anda.

Silakan Anda menuliskan komentar atau pendapat di masing-masing Artikel yang telah Anda baca. Pendapat Anda akan semakin menambah perspektif bagi kita semua.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Saya ini. Terima kasih sudah mau berbagi lewat komentar atau pendapat Anda di sini.


NOTES:

Blogspot Saya ini SUDAH TIDAK AKTIF sejak 5 Desember 2012. Tulisan Saya tentang Berita Kampus SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Malaysia adalah sebagai penutup untuk Blogspot ini. Untuk membaca TULISAN Saya, Anda dapat mengunjungi Blog Saya di PORTAL BISNIS INDONESIA.

Monday, October 24, 2011

Bangkitkan ENERGI JASMANI Lewat Olah Nafas


Bangkitkan ENERGI JASMANI Lewat Olah Nafas!

Bernafas adalah Langkah Pertama dan Utama untuk membentuk energi jasmaniah yang besar. Kesehatan tubuh menjadi bagian yang setaraf dengan kesehatan sel. Anda bisa hidup tanpa makan selama beberapa hari, dan tidak minum selama 48 jam. Namun Anda tidak akan bisa hidup jika tidak bernafas selama lebih dari 6 menit. Banyak orang tidak tahu cara bernafas yang sehat. Dalam bernafas, sebagian besar orang hanya menggunakan kurang dari 1/3 kemampuan paru-paru, padahal udaranya melimpah secara cuma-cuma!

Oksigen sangatlah penting guna pembentukan sel secara baik dan sehat. Kualitas hidup Anda bergantung pada kualitas sel yang ada di dalam diri Anda. Dengan demikian, memasok oksigen dalam jumlah besar ke dalam tubuh Anda, akan melahirkan energi dalam jumlah besar pula.



Di sini, saya akan menyampaikan 2 Metode Pernafasan:

PERTAMA: Pernafasan Bersih Pengosongan Udara.
*Cara pernafasan ini dapat membersihkan sel-sel darah dari segala kotoran yang dapat menyumbat alirannya.
*Lakukan caranya di bawah ini:

  • Hirup udara melalui hidung dengan hitungan sampai 4. Penuhi ruangan paru-paru Anda dengan udara.
  • Tahan udara yang masuk ke dalam tubuh Anda hingga mencapai hitungan ke 10.
  • Kosongkan udara melalui mulut Anda lewat sela-sela gigi, secara perlahan sampai mencapai hitungan ke 5.
  • Latih terus cara ini dengan menambah waktu saat menahan udara dalam tubuh lalu kosongkan udara melalui mulut, dengan hitungan setengah dari hitungan penahanan nafas. Misalnya, jika Anda menahan nafas hingga hitungan ke 12, maka Anda harus mengeluarkan nafas hingga hitungan ke 6. Jika Anda menahan nafas hingga mencapai hitungan ke 16, Anda harus mengosongkannya hinga hitungan ke 8. Setelah itu, Anda harus menambah jumlh hitungannya secara bertahap dan perlahan-lahan. Tidak ada batasan hitungannya, semuanya Anda tetapkan sendiri untuk diri sendiri.

KEDUA: Pernafasan Serap Energi Baru.
*Cara pernafasan ini untuk mendapatkan energi baru bagi tubuh Anda.
*Lakukan caranya di bawah ini:

  • Hirup udara melalui hidung hingga mencapai hitungan ke 4.
  • Keluarkan udara melalui mulut hingga hitungan ke 4. Pada saat Anda mengeluarkannya, keluarkan udara itu seperti ketika meniup memadamkan lilin.
  • Lakukan latihan ini sebanyak 10 kali dalam satu waktu.


Lakukanlah latihan olah nafas seperti di atas sebanyak 2 - 3 kali sehari pada pagi, siang dan sore hari. Lakukan dengan teknik pernafasan dada, saat menarik nafas, maka dada Anda membusung, dan perut Anda mengempis. Lakukan pernafasan dengan metode di atas secara rutin, dan Anda pun akan merasakan perolehan energi yang besar, yang menjaga kesehatan Anda. (Baca juga tulisan-tulisan saya sebelumnya, di sini juga tentang olah nafas dan meditasi)

Salam Luar Biasa Prima!
WURYANANO
Twitter: @Wuryanano | @SuperMind

2 comments:

Ardiansyah Abdullah said...

mantab, sudah lama sekali tidak berkunjung ke beranda sang suhu....bagaimana kabarnya bang ??

www.alcioneassociation.com said...

Ini merupakan masa-masa sulit dan ini hanyalah permulaan, karena sejak saat ini banyak perubahan akan terjadi di dunia.

Sekaranglah saatnya untuk mengenal diri Anda, sekaranglah saatnya untuk bangun.

Berkaitan dengan ini, saya ingin berbagi sebuah buku unik berjudul: “Hercolubus atau Planet Merah”.
Buku ini memiliki informasi yang tak terbayangkan mengenai apa yang akan segera terjadi pada planet kita.

Sang penulis, V.M. RabolĂș, memberikan kita sebuah peta petunjuk jalan, sebuah jalan untuk mereka yang sangat ingin berubah dan yang hatinya menyimpan sebuah kerinduan spiritual.

Tanpa ragu, afirmasi-afirmasi yang terdapat dalam buku ini akan membawa perhatian umat manusia, sebagaimana peristiwa-peristiwa yang digambarkan akan terjadi secara bertahap.

Apa yang akan Anda temukan dalam buku ini dapat membiarkan Anda untuk merubah kenyataan batin dan masa depan Anda.

Anda dapat mendapatkan buku secara gratis tersebut melalui: www.alcioneassociation.com/in.html , www.giantredplanet.com

Anda boleh yakin bahwa ini akan menjadi buku terpenting yang akan Anda baca.

www.youtube.com/watch?v=sc109xCJ6c8